SHARE THIS ARTICLE

Kehilangan orang yang dicintai memang terasa berat bagi banyak orang. Tapi kini ada aplikasi dari Jepang yang baru dirilis, yang berfungsi untuk berkomunikasi dengan roh-roh dari orang-orang tercinta yang telah meninggal. Melalui rekaman pesan yang dikirim ke smartphone dalam format augmented reality, aplikasi yang dinamakan Spot Message ini memungkinkan kita untuk berkomunikasi langsung dengan teman dan anggota keluarga yang telah meninggal.

Hii Seram, Aplikasi Dari Jepang Tampilkan Hantu di Layar Telepon! (3)
Dilansir dari berbagai sumber, aplikasi dari Jepang ini berfungsi seperti game Pokemon GO, di mana untuk menemukan dan melihat rekaman pesan dari “hantu” orang-orang yang dicintai, para penggunanya harus melakukan perjalanan ke beberapa lokasi di dunia nyata dan kemudian menggunakan kamera dari ponsel mereka. Rekaman pesan tersebut akan muncul di berbagai lokasi tempat seseorang yang akan meninggal pernah merekamnya.

Hii Seram, Aplikasi Dari Jepang Tampilkan Hantu di Layar Telepon! (2)
Ide lahirnya aplikasi ini muncul ketika Yoshiyuki Katori, salah satu pengembang aplikasi dan presiden perusahaan perangkat lunak Ryoshin Sekizai mengenang mendiang pamannya. Meski terkesan menyeramkan, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk tujuan lain, misalnya seseorang bisa meninggalkan pesan untuk orang tercinta (tentunya masih dalam keadaan hidup) di tempat favorit, atau juga untuk merekam pesan otomatis bagi para pemandu wisata.

Siapa yang tertarik mencobanya?

Sources :
COMMENT