SHARE THIS ARTICLE

Kawasan kota tua, selalu mengesankan di mata wisatawan. Pun demikian saat mereka menyusuri jalanan panjang di Higashiyama, Kyoto, Jepang. Bangunan antik dan kuil di kanan kiri jalan bagaikan lorong waktu ke zaman dahulu.

Higashiyama (1)
Higashiyama dipenuhi pengunjung menuju Kuil Kiyomizudera (Instagram)

Dari situs resmi pariwisata Kyoto, Kamis (2/10/2014) Higashiyama District adalah jalan yang menjadi objek wisata sejarah Kota Kyoto. Memanjang sekitar 2 km, Higashiyama menghubungkan Kuil Yasaka menuju Kuil Kiyomizudera yang berada di lereng gunung.

Higashiyama menuju pagoda Kuil Yasaka (Instagram)
Higashiyama menuju pagoda Kuil Yasaka (Instagram)

Higashiyama merupakan jalan terpopuler untuk mengeksplorasi wisata sejarah tradisional Kota Kyoto. Pengunjung tidak akan bosan berjalan selama 30 menit menelusuri jalan ini karena sepanjang jalan Anda akan dimanjakan dengan pemandangan bangunan-bangunan tradisonal Kyoto yang menarik. Untuk menambah kesan historis, tanpa menghilangkan keasliannya ada beberapa bagian di sepanjang jalan ini yang sudah mengalami perbaikan.

Higashiyama (3)
Jalan menurun Higashiyama (Twitter)

Higashiyama melewati beberapa kuil-kuil yang bernilai sejarah, dimulai dari Maruyama Park, yang merupakan titik awal pengunjung berada, lalu dilanjutkan menuju Yasaka Pagoda, Kuil Yasaka, Kuil Kodaiji, dan berujung di Kuil Kiyomizudera.

Pengunjung pun tidak perlu khawatir jika lapar, di sepanjang Higashiyama Anda akan menemukan banyak warung makanan, cafe bahkan restoran yang sudah berabad-abad lamanya melayani para wisatawan dan peziarah dengan menjual makanan khas Kyoto. Dengan bangunan yang dipertahankan keasliannya, kita pun akan merasakan suasana zaman baheula khas kota Kyoto yang eksotis.

Higashiyama (4)
Higashiyama dari Kuil Kiyomizudera (Twitter)

Cara ke sana:

Pengunjung bisa menggunakan bus nomor 100 atau 206 jurusan Kiyomizudera dari Stasiun Kyoto menuju halte bus Gojozaka hanya 10 menit dari stasiun dengan membayar 230 Yen (Rp 26.000). Bisa juga wisatawan menuju halte bus Gion, hanya 15 menit dari stasiun dengan tarif yang sama. Alternatifnya, wisatawan bisa naik kereta ke Stasiun Kiyomizu-Gojo dilanjutkan berjalan kaki selama 10 menit menunju Higashiyama.

Source : travel.detik.com
COMMENT