SHARE THIS ARTICLE

Hideo Kojima Mendirikan Studio Baru; Berkolaborasi Dengan Sony Untuk Rilisan Perdananya copy

Setelah hubungannya dengan Konami yang naik-turun hingga perpisahan resminya dari perusahaan tersebut, Hideo Kojima akhirnya mengumumkan bahwa ia telah membentuk studio independennya sendiri yang diberi nama seperti grupnya di Konami dulu, Kojima Productions. Pengumuman ini juga disampaikan kreator franchise Metal Gear tersebut bersama dengan Presiden dan Global CEO Sony Computer Entertainment, Andrew House yang telah menjalin kerjasama dengan Kojima untuk merilis game eksklusif PlayStation 4 sebagai judul debut perdana studio barunya ini.

Kojima Productions tampil dengan logo baru yang menurut Kojima sendiri adalah gabungan dari kesatria zaman pertengahan dan helm seorang astronot. Sementara, tengkoraknya adalah karena kita semua adalah homo sapiens – orang-orang yang bijaksana – tetapi juga adalah homo ludens – orang-orang yang gemar bermain. “Konsep logo ini adalah: Degan teknologi baru dan semangat layaknya para pendahulu kita, kami akan membawa pengalaman bermain ke dunia yang baru,” terang Kojima.

Terkait dengan proyek debut kerjasamanya dengan Sony sendiri, Kojima masih memperlakukannya sebagai ‘top secret‘, tapi yang jelas, ia ingin membuat sesuatu yang cukup eksperimental – sesuatu yang orang-orang harapkan, tapi dalam waktu yang bersamaan, sesuatu yang belum pernah orang-orang lihat sebelumnya hingga membuatnya menjadi sebuah game yang lengkap. Ganbatte kudasai, Kojima-san!

Sources :
COMMENT