hide dari X Japan merilis ‘lagu terakhir’ nya dengan Vocaloid, 16 tahun setelah kematiannya


hide vocaloid

Musisi hide, gitaris dari band X Japan yang meninggal pada Mei 1998, akan merilis lagu baru pada bulan Desember. Lagu ini menggunakan teknologi sintesis suara Vocaloid dari YAMAHA untuk menciptakan ulang suara nyanyiannya, yang dibuat berdasarkan berbagai lirik yang ditulisnya dan demo yang ia rekam sebelum ia meninggal.

Butuh waktu sekitar dua tahun untuk menyelesaikan lagu ini untuk memperingati hari ulang tahun hide yang ke-50 pada tanggal 13 Desember. “lagu baru terakhir” nya akan berada dalam sebuah album yang Universal Music akan luncurkan pada tanggal 10 Desember.

Judul lagu tersebut adalah “Co Gal,” dan hide menulis lirik dan menciptakan musiknya. Seperti judulnya, lagu ini merupakan satir dari booming fashionKogal” dari gadis-gadis SMA Jepang dan gadis lainnya yang berpakaian dengan rok mini dan kaus kaki longgar sekitar tahun 1998. Surat kabar Sports Nippon melaporkan bahwa seorang sumber yang telah mendengarkan lagu rock ini, yang berdurasi lebih dari tiga menit, mengatakan bahwa “lagu ini tidak diragukan lagi adalah suaranya.”

Must Read  Jadi Homeless, Seorang Model Seksi Jepang Tampil Hanya Mengenakan Koran Bekas

Ini akan menjadi lagu pertama yang belum pernah dirilis sebelumnya dari hide sejak “Junk Story,” yang berada dalam album best-of hide Singles pada tahun 2007. Musisi tersebut telah merencanakan untuk memasukkan “Co Gal” pada Ja, Zoo, album solo pertamanya (setelah X Jepang berpisah) yang dirilis setelah kematiannya pada bulan November 1998. Namun, karena ia meninggal tepat sebelum merekam lagu ini, yang tersisa adalah lirik dan demo audionya. Bagian dari liriknya ditampilkan dalam hide Museum di Prefektur Kanagawa di Yokosuka City dari tahun 2000 hingga 2005.

Must Read  Hiii.. Wanita Ini Tewas Disengat Lebah Raksasa 150 Kali

Untuk menciptakan lagu ini, tim tersebut mengekstrak sampel suara bernyanyi hide dari lagu-lagunya yang telah dirilis sebelumnya dan “secara hati-hati” melakukan sintesis dengan teknologi Vocaloid. INA, seorang musisi berumur 49 tahun dan teman dekat hide, mengaransemen suara yang dihasilkan dengan suara bernapas dan berbagai isyarat lainnya untuk memberikan suara yang realistis pada lagu yang telah selesai tersebut.

Album yang akan datang ini akan berisi “Tell Me,” “Pink Spider” dan lagu-lagu hits lainnya selain “Co Gal.” Hiroshi Matsumoto, adik dan manajer hide, mengatakan bahwa ia tidak akan pernah membayangkan bahwa mereka akhirnya bisa menyelesaikan album solo hide Ja, Zoo seperti yang telah direncanakan. Ia menambahkan bahwa untuk melakukannya, pada hari ulang tahun ke-50 hide, itu seperti mimpi.

Source : animenewsnetwork.com

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
0
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~

hide dari X Japan merilis ‘lagu terakhir’ nya dengan Vocaloid, 16 tahun setelah kematiannya

Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini