SHARE THIS ARTICLE

hificamp_disband

Sebagai dampak dari pengunduran diri vokalis SOYA dari band ini, band pop rock Jepang Hi-Fi CAMP mengeluarkan sebuah pengumuman bahwa mereka memutuskan akan membubarkan diri setelah konser terakhir mereka pada tanggal 4 Juni mendatang di Sendai.

SOYA mengundurkan diri dari band tersebut dengan alasan, “Aku ingin mengejar potensiku sebagai seorang individu.” Setelah mendiskusikan hal ini kepada para rekan satu bandnya berulang kali, mereka mencapai sebuah keputusan bahwa, “Hi-Fi CAMP tanpa SOYA bukanlah Hi-Fi CAMP,” dan memutuskan untuk membubarkan diri. Pembubaran ini merupakan “awal dari suatu kehidupan musik baru” dengan tiap anggotanya akan melanjutkan aktivitas musik mereka masing-masing.

Tur nasional mereka yang akan dimulai pada tanggal 3 Mei di Sendai akan berjalan sesuai rencana. Konser final mereka akan digelar pada tanggal 4 Juni, bertepatan dengan ulang tahun band ini yang ke-5, di kampung halaman merka di Sendai. Selain itu, pertunjukan mereka untuk tanggal 18 Agustus mendatang di Sendai Sun Plaza Hall telah dibatalkan.

Hi-Fi CAMPterbentuk pada bulan Januari 2007 dan memulai debut major mereka pada bulan Juni 2008. Pada tahun yang sama, mereka menyumbangkan lagu Kono Toki untuk grup vokal SMAP, yang berhasil meraih posisi puncak peringkat mingguan Oricon. Rilisan mereka yang berhasil meraih peringkat tertinggi adalah album pertama mereka, 1st BEST, dirilis pada bulan Agustus 2009, yang berhasil mencapai peringkat ke-8 Oricon.

Sources :
COMMENT