SHARE THIS ARTICLE

Henshin! Begini Keseruan BUBAR-nya KOMUTOKU! (1)

Dalam menyambut bulan puasa kali ini, KOMUTOKU (Komunitas Tokusatsu) mengadakan acara buka bersama dengan nama BUBAR-nya KOMUTOKU yang diadakan di Indomaret Point Ampera, Jakarta pada Sabtu (25/06). Acara ini dihadiri oleh para anggota dan fans Tokusatsu Indonesia, khususnya di Jakarta. Dalam acara ini terdapat games, nobar (nonton bareng) film Kamen Rider dan live action Ultraman, dan juga door prize.

Henshin! Begini Keseruan BUBAR-nya KOMUTOKU! (12)

Acara dimulai pada pukul 17.00 WIB dengan pemutaran film Kamen Rider yang kemudian dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama. Selama buka puasa berlangsung para peserta asyik bercengkrama satu sama lain sambil menonton film live-action Ultraman. Acara buka bersama ini juga disiarkan langsung melalui media live streaming.

Henshin! Begini Keseruan BUBAR-nya KOMUTOKU! (3)

Tepat pada pukul 19.00 WIB acara dilanjutkan dengan sambutan dari ketua pengurus acara, Anca, kemudian presentasi mobile game app keluaran Altermyth berjudul I am Superfan oleh Dion. Mobile game app ini merupakan duel quiz yang memiliki banyak kategori, salah satunya adalah tokusatsu.

Henshin! Begini Keseruan BUBAR-nya KOMUTOKU! (4)

Di kesempatan ini jugalah Dion memberikan hadiah kepada salah satu juara dari kompetisi tersebut yang merupakan salah satu anggota KOMUTOKU, Leonard. Hadiah berupa kaos eksklusif tokusatsu. Selain itu Dion juga mengadakan kuis berhadiah T-Shirt tokusatsu bagi peserta BUBAR yang berhasil mencapai poin tertinggi dalam game I am Superfan.

Henshin! Begini Keseruan BUBAR-nya KOMUTOKU! (5)

Tidak lama berselang diskusi seputar tokusatsu diadakan oleh ketiga pengurus KOMUTOKU yaitu Juki, Erlan (Bakabon), dan Verdy (Verde). Erlan membuka diskusi dengan sedikit menceritakan sejarah KOMUTOKU yang sudah berdiri sejak Mei 2007. Sedangkan Juki, selaku ketua Komutoku, mengundang seluruh anggota KOMUTOKU untuk memberikan ide atau gagasan dalam rangka merayakan ulang tahun KOMUTOKU ke-10 tahun depan. Ide-ide seperti konser, live-action atau bakti sosial dan sebagainya dapat ditulis di halaman Facebook KOMUTOKU. Seluruh ide nanti akan didiskusikan oleh pengurus KOMUTOKU. Juki juga menambahkan bahwa dirinya berharap adanya regenerasi dalam KOMUTOKU ke depannya.

Verde pun menambahkan bahwa KOMUTOKU setiap minggunya melakukan latihan stunt untuk live show di Gelora Bung Karno. Bagi yang ingin berpartisipasi dapat menghubungi KOMUTOKU lewat akun twitter @KOMUTOKU dan Facebook page KOMUTOKU.

Henshin! Begini Keseruan BUBAR-nya KOMUTOKU! (6)

Henshin! Begini Keseruan BUBAR-nya KOMUTOKU! (7)

Henshin! Begini Keseruan BUBAR-nya KOMUTOKU! (9)

Setelah diskusi berakhir, acara dilanjutkan dengan games seru yaitu tebak bayangan karakter tokusatsu dan tebak gaya karakter tokusatsu yang berlangsung sangat meriah. Tidak hanya anggota KOMUTOKU, Naru dari team Cosplay Daikon Sky dan Roby Kazuya dari Zero Cosplay juga ikut berpartisipasi dalam games yang diadakan oleh KOMUTOKU.

Henshin! Begini Keseruan BUBAR-nya KOMUTOKU! (11)

Acara buka bareng ini juga menyediakan kotak sumbangan untuk para pejuang veteran Indonesia melalui yayasan Sahabat Veteran. Total sumbangan yang terkumpul untuk pejuang veteran sebesar Rp. 780.000,00. Untuk info lebih lanjut mengenai Yayasan Sahabat Veteran dapat kunjungi website www.sahabatveteran.or.id.

Henshin! Begini Keseruan BUBAR-nya KOMUTOKU! (8)

Acara BUBAR-nya Komutoku ditutup dengan pembagian hadiah doorprize yaitu replika helm Power Ranger. Demikian serangkaian acara BUBAR-nya KOMUTOKU, sampai jumpa tahun depan!

teks: Mariska
foto: Resky Ramadhan

COMMENT