SHARE THIS ARTICLE

Hendak Berlibur Pada Awal Musim Dingin di Jepang Jangan Lewatkan Festival Yang Satu ini!

Hendak berlibur ke Jepang? Festival malam atau Yomatsuri yang akan dilangsungkan pada tanggal 2-3 Desember 2015 di kota Chichibu, Saitama ini bisa masuk daftar perjalanan kalian saat hendak berkunjung ke Jepang pada awal Desember tahun ini.

Kota kecil Chichibu, dekat Tokyo, mengadakan festival tahunan yaitu Chichibu Yomatsuri. Festival ini diselenggarakan untuk menyambut awal musim dingin di Jepang. Saat acara berlangsung, kalian bisa melihat atraksi kembang api, pertunjukan seni tradisional, parade, dan atraksi penerangan larung.

Chichibu Yomatsuri dihitung sebagai salah satu dari tiga festival larung termegah di Jepang. Yang menjadi sorotan utama pada festival ini terjadi sekitar pukul 19.00 di mana enam larung besar yang dihiasi ukiran cat dan bunga warna-warni dengan penerangan lentera akan meninggalkan Kuil Chichibu.

Iring-iringan larung akan melalui jalanan kota dengan latar belakang kembang api. Setiap larung minimal mempunyai tinggi 10 meter dengan berat sekitar 10 ton dan ditarik oleh puluhan pria muda dalam kostum festival yang unik. Parade ini juga disertai tabuhan drum dan tiupan seruling yang terdengar pada puncak acara festival tersebut.

(Triaji Cahya)

Source : tokyocheapo.com
COMMENT