SHARE THIS ARTICLE

Di artikel ini, saya akan membahas tentang perbandingan dua raksasa musik Jepang yaitu Hello! Project dan 48 Family, pasti hampir semua sudah tau dengan 48 Family, tapi sedikit yang tau tentang Hello! Project bukan? Pernahkah kalian mendengar nama grup Morning Musume? atau C-ute? atau Berryz Koubou? atau bahkan Juice=Juice? Nah, mereka semua adalah keluarga besar Hello Project atau yang sering disingkat H!P

img20110722161629039

 AKB48_2012

Apa perbedaan H!P dengan 48 Family? Saya mulai dengan audisi, H!P sangat ketat dalam audisi sehingga dalam debut member-member-nya sudah terlihat kemampuan menari dan menyanyi mereka sedangkan 48 family lebih menyeleksi orang-orang yang mempunyai bakat tetapi belum terasah sehingga para fans dapat melihat perkembangan dari idolnya

Atsuko Maeda yang merupakan mantan member AKB48 merupakan seorang anak yang tidak begitu menonjol saat audisi tetapi Akimoto sensei melihat bakat yang ada di dalam dirinya seperti yang sekarang kita lihat, Acchan menjadi seorang penyanyi yang sungguh hebat, cobalah dengar lagunya yang berjudul Time Machine Nante Iranai.

Maeda_atsuko2012

Lalu bagaimana dengan H!P? Saya sendiri lebih menyukai mereka menjadi satu kesatuan, seperti contohnya Morning Musume dengan lagu-lagunya yang berjudul Resonant Blue, Sexy Boy, Brainstorming atau Wakuteka Take A Chance, dapatkah kalian membayangkan lagu-lagu ini dinyanyikan solo? Saya tidak terbayang.

mm

Dalam segi lagu, saya lebih menyukai H!P karena hampir semua lagunya sangat enak didengar dan tidak bosan untuk diputar berkali-kali sedangkan lagu dari 48 family mungkin hanya 60% yang saya sangat sukai, ya mungkin memang faktor karena anggota dari H!P sudah terlatih sebelumnya.

Dalam segi perjuangan, saya salut kepada keduanya, mereka berjuang keras untuk dapat bertahan di dunia musik, sama-sama pernah menjadi di atas dan pernah di bawah. Tetapi 48 Family sedikit lebih beruntung karena total produser mereka yaitu Akimoto sensei sudah terkenal di dunia entertainment dan bukan orang sembarangan ketika membentuk 48 Family.

Lalu, mengapa 48 Family dapat dibilang jauh lebih populer ketimbang H!P? Yang pertama pasti sudah jelas, 48 Family mempunyai grup di tempat-tempat berbeda sampai sudah membentuk 3 grup di luar Jepang yaitu SNH48, TPE48, dan JKT48. Yang kedua adalah faktor sosial media, 48 Family sangat aktif di sosial media seperti Google +, Twitter dan YouTube, coba lihat perbandingan account YouTube mereka:

Untitled

Untitled

Masih banyak faktor pembanding antara kedua agency ini, saya memberikan kesempatan kepada kalian untuk memberikan pendapat dan pembanding dari H!P dan 48 Family ini 🙂 Budayakan comment ^_^

Source : http://www.nathpribady.com/2013/09/hello-project-vs-48-family-manakah-yang-lebih-baik.html

COMMENT