SHARE THIS ARTICLE

Hello Kitty karakter Jepang paling terkenal di dunia, Sabtu (1/11/2014) merayakan ulang tahunnya. Meriah sekali dan ramai, mereka yang hadir mulai dari anak-anak sampai orang lanjut usia tumpah ruah di Sanrio Puroland, Tokyo, Jepang, tepatnya di daerah Tama sekitar 30 menit berkereta api dari tengah kota Tokyo.

“Hello Kitty sering diidentikkan dengan Kucing tapi dia bukan kucing seperti ahlinya mengatakan baru-baru ini. Tapi saya senang sekali dengan Hello Kitty hari ini berulang tahun kita meriahkan bersama,” kata Rikako Sugamo Koordinator Komunitas Hello Kitty Indonesia (KHKI) khusus kepada Tribunnews.com.

KHKI sendiri merasa berbahagia karena wahana Hello Kitty raksasa terbesar di dunia akan dibuka di dalam Dunia Fantasi Ancol Jumat 12 Desember 2014, “Benar akan dibuka 12 Desember nanti di Ancol. Kita sendiri akan ikut membantu sibuk-sibuk, sukarela, karena para pencinta Hello Kitty di Indonesia. Jumat 28 November nanti akan ada pertemuan Hello Kitty Indonesia di Tangerang,” paparnya.

Komunitas ini bisa diikuti di: https://www.facebook.com/groups/HelloKittyIndonesia/

Saat ini membersnya 15.000 orang dan terus bertambah setiap hari sedikitnya 100 orang bertambah.

Luar biasa banyaknya pernak-pernik yang ditampilkan karakter kucing putih berpita merah ini, dari hal kecil seperti pensil sekali pun sampai mobil Hello Kitty pun juga ada menggunakan Swarowsky seperti berlian.

Dimunculkan sejak tahun 1974 oleh Sanrio, Hello Kitty telah menjadi fenomena global. Hello Kitty menebarkan inspirasi mengenai kebahagiaan dan persahabatan kepada sesama manusia di dunia. Selalu dilayani dengan penuh senyum seperti karakter manusia Jepang pula.

Bukan hanya di Jepang, ternyata ulang tahun Hello Kitty juga dirayakan di Los Angeles, Amerika Serikat. Para pecintanya menunggu sampai dibukanya Hello Kitty Icon 2014 yang digelar di Museum Nasional Jepang-Amerika.

Ada pula pameran seni pelatihan dan diskusi, pameran busana dan sebagainya, ungkap seorang pengurus Sanrio, pemegang lisensi Hello Kitty kepada Tribunnews.com di tengah keramaian perayaan di Sanrio Puroland.

Source : TribunNews
COMMENT