SHARE THIS ARTICLE

haunted-tokyo-tours-japan

Haunted Tokyo Tours, perjalanan bersejarah hantu-hantu kuno di Jepang, adalah sesuatu yang jangan dilewatkan bagi mereka yang mengunjungi Tokyo Dan bahkan jika Anda telah tinggal di Tokyo untuk waktu yang lama, Anda dipastikan akan belajar sesuatu yang baru tentang, sisi “gelap” dan lebih misterius dari Tokyo. Ada begitu banyak yang dapat Anda pelajari pada tur ini, dan Anda akan memiliki waktu bersenang-senang melakukannya.

haunted-tokyo-tours-japan1

Lilly Fields kemungkinan akan menjadi pemandu wisata Anda, dan Anda tak akan bertemu orang yang lebih berpengetahuan yang mengetahui tentang masa lalu yang gelap dari Tokyo. Dia telah berada di Tokyo selama 26 tahun, dan memiliki pemahaman tak tertandingi tentang daerah yang Anda akan kunjungi dan latar belakang yang menghantuinya. Semua bahan yang dia sajikan telah diteliti secara menyeluruh dan berdasarkan sejarah nyata dan legenda serta cerita rakyat tradisional. Banyak cerita yang Anda akan dengar terkenal di seluruh Jepang (tanyakan saja tentang Oiwa dan Yotsuya-kaidan dari Jepang), ditambah lagi Anda akan belajar tentang beberapa fakta yang kurang terkenal. Ini benar-benar hal yang mencekam! Dan wisata ini begitu informatif, Anda akan belajar bagaimana peristiwa masa lalu (baik yang nyata dan gaib) telah mempengaruhi Jepang modern.

haunted-tokyo-tours-japan2

Tur ini secara keseluruhan memiliki tema yang berbeda, sehingga Anda mungkin bergabung dengan tur Ghosts and Goblins, tur Blood of Samurai, tur Graveyard Mystery atau Demons of the Red Light District – nama dari tur-tur ini memberikan petunjuk yang baik dari apa yang ada dalam setiap turnya!

Salah satu kuil dalam tur Ghosts and Goblins
Salah satu kuil dalam tur Ghosts and Goblins
Rubah-rubah penjaga yang akan Anda lihat dalam tur Ghosts and Goblins
Rubah-rubah penjaga yang akan Anda lihat dalam tur Ghosts and Goblins
Makam Hokusai Katsushika -  yang orang-orang sering lihat karyanya tapi tak mengenal sosoknya
Makam Hokusai Katsushika – yang orang-orang sering lihat karyanya tapi tak mengenal sosoknya

Apakah tur ini menakutkan? Itu terserah masing-masing peserta, tapi jangan mengharapkan seseorang akan melompat ke arah  Anda selama tur ini, yang pasti itu tak akan terjadi. Apa yang Anda akan alami adalah berjalan selama dua sampai tiga jam yang sangat menyenangkan melalui berbagai daerah di Tokyo, dan kira-kira lima sampai sepuluh menit antara lokasi. Dan di setiap lokasi Anda akan mendengar kisah yang berhubungan dengan daerah tersebut dan beberapa cerita mungkin cukup menyeramkan, dan beberapa dari cerita itu sebenarnya cukup lucu. Pada salah satu tur Anda mungkin mendengar Lilly berbicara tentang beberapa roh-roh lokal yang mendiami daerah itu dan bagaimana mereka telah membantu penduduk setempat, tetapi pada lokasi berikutnya hanya dengan berjalan kaki singkat, Anda mungkin mendengar kisah berdarah tentang pembunuh berantai!

Dan itu adalah topik dari perhentian terakhir dari tur Ghosts and Goblins, kolam Hag. Ini adalah kisah menyeramkan tentang seorang wanita tua yang selama beberapa tahun, menggunakan putrinya yang cantik untuk memikat 1000 wisatawan kesepian ke rumahnya dan dia kemudian membunuh 999 dari mereka. Apa yang terjadi dengan korban terakhirnya? Anda mungkin bertanya-tanya. Nah, untuk mengetahuinya Anda harus bergabung dalam tur dan bertanya pada Lilly apa yang terjadi.

Dan terakhir, ingatlah bahwa masing-masing tur berdurasi sekitar dua sampai tiga jam sehingga pastikan untuk memakai sepasang sepatu yang nyaman untuk berjalan.

Setiap tur akan memiliki titik awal tersendiri yang dapat Anda temukan di website Lilly, yang dapat Anda lihat di sini.

(Source & image: aroundtokyo.net & www.hauntedtokyotours.com)

COMMENT