SHARE THIS ARTICLE

Pada tanggal 13 Oktober yang lalu, acara istimewa Hatsune Miku diadakan di planetarium Synra Dome di Tokyo Science Museum.

Acara bernama “Niconico Planetarium Club 1st Dome Projection Experiment“, diciptakan oleh Toshiyuki Takahei, pengembang ORIHALCON Project platform dari software visualisasi 3D real-time, dan Hoshikaze P, pendiri proyek “Niconico Planetarium Club” pada situs streaming video NicoNico Douga. Hasil pembicaraan di Twitter antara Toshiyuki dan Hoshikaze P, para pencipta tersebut memanfaatkan alat pembuatan video Hatsune Miku, MikuMikuDance, sebagai titik awal untuk proyek tersebut.

main-500x375

Acara ini meliputi berbagai eksperimen bertema Hatsune Miku, termasuk proyeksi MikuMikuDance dan real-time dancing yang ditampilkan kan pada layar planetarium, berbagai permainan interaktif, berbagai proyeksi video dari para penonton di kubah (dome) tersebut yang dibuat secara real time oleh kamera panorama sperikal Ricoh Theta, demo 3 dimensi Synra Dome, dan berbagai eksperimen dengan menggunakan beberapa proyektor.

Menurut Toshiyuki, proyek ini direncanakan untuk diperluas ke proyek kedua, diikuti oleh berbagai penampilan selanjutnya di bioskop lain.

sub1-500x375

Tarian nyata ditampilkan secara 3D dan diproyeksikan pada layar planetarium.

sub2-500x375

Adegan di “Niconico Planetarium Club 1st Dome Projection Experiment“.

sub3-500x375

Proyek kedua dari acara ini telah direncanakan.

sub4-500x375

Video MikuMikuDance diproyeksikan pada kubah.

Source : crunchyroll.com
COMMENT