SHARE THIS ARTICLE

Majalah Time telah mengurutkan 15 karakter fiksi paling berpengaruh tahun 2014, dan tebak siapa saja yang masuk dalam daftar ini?

4c hatsune-miku

Daftar tersebut mencakup banyak nama besar seperti Katniss Everdeen dari The Hunger Games, King Joffrey dari Game of Thrones, dan Elsa dari Frozen. Dan 2 karakter dari Jepang berhasil masuk dalam daftar tersebut yaitu maskot ikonik Sanrio, Hello Kitty, yang menempati urutan ke-15 dan idol virtual Hatsune Miku yang berada di posisi ke-8 dan mengalahkan superhero dari Marvel, Thor!

4a influential-fictional-characters-2014-16-329x500

Hello Kitty mendapat peringkat ke-15 karena maskot Sanrio tersebut merayakan ulang tahunnya ke-40 dan juga karena adanya pengumuman yang mengejutkan bahwa dia bukanlah kucing.

4b hello-kitty-330x500

Peringkat ke-8 Hatsune Miku, dideskripsikan oleh Majalah Time sebagai berikut:

“Musisi Jepang yang dihasilkan oleh komputer, yang ‘bernyanyi’ menggunakan sample suara manusia yang sebenarnya, tak hanya memunculkan debat mengenai seni dan penampilan, namun juga tampil melalui holograph di Madison Square Garden saat tur Lady Gaga dan pada acara The Late Show With David Letterman – semua tanpa menggunakan tubuh.”

Wow, sepertinya Miku cukup dicintai oleh dunia bukan? Dan inilah daftar lengkap pemenangnya:

15) Hello Kitty

14) The Mother (How I Met Your Mother)

13) Amy Dunne (Gone Girl)

12) Mr. Poo (dibuat oleh UNICEF)

11) Rust Cohle (True Detective)

10) Thor (Marvel)

9) Annalise Keating (How to Get Away with Murder)

8) Hatsune Miku

7) Katniss Everdeen (The Hunger Games)

6) Maura Pfefferman (Transparent)

5) King Joffrey (Game of Thrones)

4) Stephen Colbert

3) Star-Lord (Marvel)

2) Kim Kardashian

1) Elsa (Frozen)

Jadi, Elsa merupakan karakter fiktif paling berpengaruh menurut Majalah Time, ya? Dia mengalahkan nomor 2, Kim Kardasian, yang versi kartunnya telah membuat banyak orang mengangkat sebelah alis matanya. Kalian setuju dengan pilihan majalah tersebut?

Source : SgCafe
COMMENT