SHARE THIS ARTICLE

Wow! Hatsune Miku Bakal Muncul di Buku Pelajaran Jepang 1

Siapa penggemar budaya Jepang yang tidak mengenal Hatsune Miku? Idol virtual yang telah hadir sejak tahun 2007 ini sangat populer di Jepang dan bahkan di seluruh dunia karena keunikannya dan lagu-lagunya. Namun tahukah kalian kalau Miku akan hadir di buku pelajaran Jepang?

Baru-baru ini Kikuo, seorang komposer Vocaloid memberikan sebuah pernyataan mengejutkan dalam laman twitter-nya. “Tahun depan Hatsune Miku dan saya akan berada di buku pelajaran musik untuk para pelajar sekolah menengah di tahun pertama,” kicaunya. Pernyataan mengejutkan ini tentunya menjadi viral di netizen Jepang karena tidak lama lagi anak-anak sekolah akan mengerti siapa itu Miku dan lagu-lagunya.

Wow! Hatsune Miku Bakal Muncul di Buku Pelajaran Jepang 2

Seperti dilansir japantoday.com, Miku dan Kikuo akan disebutkan di buku Kokosei no Ongaku 1 atau Musik untuk Siswa Sekolah Menengah Atas 1 yang diterbitkan Kyoiku Geijutshusha. Mereka berdua akan hadir dalam bab yang membahas tentang seniman dengan suara unik dan kualitas vokal yang mumpuni, di mana Miku berarti telah memenuhi persyaratan tersebut dalam lagu berjudul Six Greetings.

Bagaimana pendapat kalian terhadap fenomena ini? Apa Miku cocok untuk disertakan dalam buku pelajaran Jepang?

Source : Japan Today
COMMENT