SHARE THIS ARTICLE

Lupakan Tokyo yang kental dengan Harajuku-nya saat mendengar kata Jepang. Karena ada pantai cantik yang jauh dari hiruk pikuk kota di Negeri Matahari Terbit ini. Inilah Pantai Nishi di Pulau Hateruma.

Pantai Nishi (wattention.com)
Pantai Nishi (wattention.com)

Di bagian paling selatan Jepang, terdapat sebuah pulau bernama Hateruma atau Hateruma-jima dalam bahasa Jepang. Pulau ini masuk dalam kawasan Kepulauan Yaeyama, Provinsi Okinawa. Kawasan kepulauan paling selatan Jepang ini memang dipenuhi dengan pulau-pulau dengan pantai cantik. Namun pantai terindah ada di Pulau Hateruma versi buku 501 Must Visit Islands.

(wayfaring.info)
(wayfaring.info)

Untuk menuju ke sini, Anda bisa terbang dari Tokyo menuju Pulau Ishigaki. Dari sana, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kapal ferry sampai Pulau Hateruma.

Ada hal penting yang harus diperhatikan jika ingin berlibur ke sini. Pulau Hateruma terkenal dengan ketenangannya. Di sini tidak ada resort atau penginapan untuk para wisatawan yang datang. Jika ingin menginap di sini, Anda bisa homestay di rumah penduduk yang ada di tengah pulau.

Rumah penduduk di sana (jvhirniak.hubpages.com)
Rumah penduduk di sana (jvhirniak.hubpages.com)

Tidak lengkapnya akomodasi untuk para wisatawan tidak menyusutkan turis yang datang. Kebanyakan turis memang sengaja datang ke pulau ini untuk mencari ketenangan. Di sini Anda tidak akan mendengar deru kendaraan bermotor atau musik yang gegap gempita. Hanya debur ombak dan suara burung laut yang akan memecah kesunyian.

Anda bisa menikmati ketenangan pulau ini dengan bersepeda berkeliling pulau. Ada tempat yang menyediakan sepeda untuk disewa pengunjung. Kayuh sepeda Anda di sepanjang jalan berpasir putih. Jika lelah, Anda bisa beristirahat di pepohonan rindang yang ada di sekitar pantai. Menariknya lagi, karena banyak pohon kamboja di pulau ini, Anda pun bisa mencium wangi bunga kamboja hampir di mana-mana.

Jejeran sepeda yang bisa disewa (jvhirniak.hubpages.com)
Jejeran sepeda yang bisa disewa (jvhirniak.hubpages.com)

Setelah selesai bersepeda, Anda bisa menyegarkan diri di pantai jernih berwarna hijau toska. Pantai terindah yang ada di pulau ini adalah Nishi. Selain yang terindah di sini, pantai ini juga jadi yang terindah di Jepang. Bagaimana tidak, pasirnya putih dan tanpa sampah serta karang, airnya hijau toska dan berombak lembut, disempurnakan dengan langit biru yang cerah. Tidak heran jika Pantai Nishi jadi primadona pulau ini.

Biota bawah laut (okinawatime.com)
Biota bawah laut (okinawatime.com)

Anda bisa menghabiskan waktu di pantai dengan berenang atau snorkeling. Diving di sini juga jadi kegiatan yang menarik karena karang bawah laut Pulau Hateruma sangat beragam dan menarik. Saat terbaik untuk ke sini adalah pada bulan Desember sampai Juni. Karena selain saat musim panas, pada bulan-bulan ini Anda bisa melihat rasi bintang pari dari pulau ini.

Source : travel.detik.com
COMMENT