SHARE THIS ARTICLE

Pada 9 Januari, telah diumumkan bahwa anggota AKB48, Haruna Kojima, menduduki peringkat buku mingguan Oricon dengan photobook solo pertamanya berjudul “Kojiharu“.

kojiharuphotobook1

Photobook-nya terjual 61.000 copy dalam minggu pertamanya dan karena itu meraih tempat pertama di peringkat mingguan untuk buku-buku pada umumnya, photobook, dan mooks. Photobook tersebut juga memecahkan rekor photobook sesama anggota AKB48, Rino Sashihara, “Sashiko” sebanyak 4.000 copy, dan menjadi penjualan photobook solo wanita tertinggi dalam sejarah.

kojiharuphotobook2

Selain itu sangat tidak biasa untuk photobook memuncaki peringkat umum untuk buku-buku. Bahkan, hanya kedua kalinya ini pernah dicapai dalam sejarah Oricon. Orang pertama yang berhasil memuncaki peringkat buku dengan photobook-nya adalah mantan anggota AKB48, Atsuko Maeda, pada tahun 2012 (Oricon baru mulai menerbitkan grafik penjualan buku pada tahun 2008).

kojiharuphotobook3

Kojiharu” terdiri dari banyak gambar yang indah dan berani serta wawancara panjang. Penerbitnya menjelaskan bahwa salah satu alasan untuk keberhasilan photobook Kojima adalah fakta bahwa ia memiliki begitu banyak penggemar di kalangan wanita. Menurut data mereka, lebih dari setengah pembeli dari photobook ini sejauh ini adalah wanita. Kojima sendiri sangat terkejut dan senang memuncaki peringkat Oricon.

kojiharuphotobook4

Jika penjualan terus seperti ini, “Kojiharu” mungkin menjadi best-seller seperti photobook telanjang aktris Rie Miyazawa yang dirilis pada tahun 1991 dan terjual total lebih dari 1.500.000 copy.

Source : tokyohive.com
COMMENT