SHARE THIS ARTICLE

AKB48 Senbatsu Sousenkyo akan segera dilaksanakan! Tiap member dari masing-masing grup yang tergabung dalam 48 Group yang berada di Jepang dapat ikut serta. Pengecualian bagi Haruka Nakagawa, walaupun ia tidak lagi bersama AKB48 tapi ia tetap dapat ikut serta.

Untitled

Belakangan, member yang akrab dipanggil Haruka ini baru saja mengajukan diri untuk ikut serta dalam AKB48 Senbatsu Sousenkyo. Pasalnya, tahun lalu Haruka tidak ikut serta lantaran tidak mendaftarkan namanya. Di official website dari AKB48 Senbatsu Sousenkyo ini sudah tercantum nama dan profilnya sebagai salah satu member yang akan ikut serta dan sebagai perwakilan JKT48. Tidak hanya itu, Rina Chikano member AKB48 yang akan segera pindah ke JKT48 sebenarnya juga punya kesempatan yang sama untuk ikut Sousenkyo, namun dirinya belum mendaftar untuk saat ini.

AKB48 Senbatsu Sousenkyo sendiri adalah event tahunan dari 48 Group yang berupa pemilu di mana para fans dapat melakukan vote terhadap member yang mereka suka untuk dapat tergabung dalam senbatsu pada single baru yang akan dirilis. Namun sejak tahun lalu, sistem dari pemilu ini bersifat “candidacy” di mana para member harus mendaftarkan namanya bila ingin ikut serta. Bila tidak mendaftar tentu tidak dapat ikut ambil bagian.

Jadi, untuk para fans dari Haruka di Indonesia sudah siap untuk melakukan vote?

Source : akb48.co.jp
COMMENT