SHARE THIS ARTICLE

Grup band Jepang 9nine mengadakan pertunjukan live mereka, Yaon no 9nine di Hibiya Open-Air Concert Hall (lebih dikenal dengan nama Yaon dalam bahasa Jepang) di Tokyo pada tanggal 19 Agustus.

Ini merupakan live performance keempat mereka sejak formasi terakhir terbentuk, dan merupakan live performance pertama mereka yang dilakukan di luar ruangan dan merupakan live tunggal. Sekitar 2.600 orang fans mereka datang walau suhu sangat terik, melebihi 30˚C hari itu.

Pertunjukan dibuka oleh grup idol Babyraids yang membawakan 2 buah lagu mereka termasuk single debut Babyraids. Setelah beres penampilan Babyraids, 9nine pun segera menggebrak dengan lagu pertamanya berjudul Fly. Setelah mengadakan live performance di Nippon Seinen-kan Hall bulan Mei lalu, kini mereka tampil dengan lebih bertenaga dan penuh semangat.

Kemudian masing-masing personil melakukan sedikit MC kepada para penonton. Pertama adalah Umika Kawashima yang berteriak lantang, “Semua orang di Yaon, apakah kalian telah menantikan hal ini?” yang ditanggapi dengan gegap gempita oleh para penonton. Setelah itu Uki Satake berkata, “Jangan berpikir kami menjauh dari kalian!”, sementara Sayaka Nishiwaki menyapa penonton dengan mengatakan, “3 bulan setelah penampilan terakhir (penampilan solo). Waktu cepat sekali berlalu. Kami telah menghadiri banyak acara perilisan dan acara-acara musim panas sejak saat itu.” Setelah itu, mereka kembali menghibur penonton dengan lagu Natsu wanna say love U, Cross Over dan beberapa lagu enerjik lainnya. Saat Hirona Murata ditanya pendapatnya mengenai live performance ini, ia menjawab, “Sepertinya aku dapat menuliskan apa yang kurasakan sebanyak 5 halaman. Sama sempurnanya dengan tugas liburan musim panasku!” Sementara itu, Kanae Yoshii berkata pada penonton sambil tersenyum, “Seperti Ukkii (nickname Uki Satake) rasanya aku bakal berkeringat. Tenaga semua orang sangat mengagumkan!”
Setengah pertunjukan, kelima personil 9nine masuk ke backstage dan kembali ke atas panggung mengenakan kostum imut dan membawakan lagu-lagu Darling, Darling, Monokuro dan koizora, hingga pertunjukan ini mencapai puncaknya dengan dibawakannya lagu Konwaku Confuse. Dan akhirnya, setelah band tersebut membawakan lagu Chikutaku2NITE dan Love me?, konser live itu berakhir dengan dibawakannya single terakhir mereka berjudul Ryusei no Kuchizuke.

Saat 9nine kembali muncul di aats panggung menjawab teriakan “encore” dari para penonton, mereka berkata, “Sangat menyenangkan jika ada angin di malam hari,” dan tiba-tiba muncullah 3 zombie di samping panggung. Ini adalah performance yang berhubungan dengan serial baru Haohao! Kyonshi.

sumber : jp-musicet.com

COMMENT