Handshake Festival So Long!, Handshake Event Terakhir Ve di JKT48


Handshake Festival

Pada hari Sabtu, 13 Mei lalu, sister group dari idol group terkenal asal Jepang AKB48 yang beraktivitas di Indonesia, JKT48 telah mengadakan salah satu acara rutinnya, yaitu handshake festival, di Granada Ballroom, Menara 165 Jakarta. Acara ini diadakan untuk memperingati rilisnya single ke-16 mereka yang berjudul So Long!.


Seperti yang diketahui, handshake festival adalah wadah dimana para penggemar dapat bertemu dan berbincang-bincang dan berjabat tangan langsung dengan para anggota JKT48, dengan menggunakan tiket khusus yang didapat sebagai bonus dari membeli music card single So Long! . Single So Long! sendiri adalah single yang didedikasikan untuk kelulusan Jessica Veranda dari grup yang telah membesarkan namanya tersebut, sehingga handshake festival ini adalah juga handshake festival terakhir yang ia ikuti.

Selain bersalaman dengan para anggota JKT48, para penggemar juga dapat menikmati aktivitas-aktivitas lainnya yang dilaksanakan di venue event ini, seperti menyaksikan aksi para anggota JKT48 di panggung, membeli pernak-pernik resmi JKT48, membeli snack yang dijajakan langsung oleh para anggota JKT48 di JKT48 Booth, dan bahkan berfoto bersama anggota JKT48 di 2-shot booth yang tersedia di venue acara.

Pada acara ini juga, Jessica Veranda berkesempatan memberikan salam terakhirnya untuk para penggemarnya yang telah datang ke event ini. “Satu hal yang aku pelajari, ternyata yang terpenting itu bukan berapa lama kalian telah mendukung oshi kalian, tapi yang paling penting itu adalah, ketika kalian membuat keputusan untuk mendukung oshi kalian.Karena apa? Karena itu memberikan dampak, memberikan perubahan di kehidupan kita. Mungkin ga cuma di kehidupan member, tapi juga di kehidupan kalian juga..mungkin kalian meraksana hal yang sama. Jadi, Terimakasih karena kalian telah membawa banyak dampak positif, banyak memberi dampak positif untuk aku juga. Terimakasih banyak untuk hari ini“, demikian tuturnya kepada para penggemarnya dalam salam terakhir tersebut.

Must Read  Poll : Siapa Member JKT48 Yang Paling Cocok Menggantikan Melody Sebagai General Manager?

Parade dari 16 anggota Senbatsu dan 16 anggota Undergirls mengawali mini concert yang menjadi penutup acara handshake festival ini. Live concert ini dimulai dengan penampilan lagu Virginity oleh Team J , dilanjutkan dengan lagu Rebirth oleh tim KIII, dan Hatsukoi Butterfly oleh Team T, dan tentunya, lagu So Long!. Memuncaki mini concert ini, adalah penampilan lagu Sedikit Saja, I love You yang dibawakan oleh para Undergirls, dan lagu Kesimpulan Yang Sedikit membuatku Malu Setelah Beberapa Hari Berpikir Akan Berubah Seperti Apakah Hubungan Kita Jika Di Jalan Penuh Pohon Rindang Kukatakan ‘Indahnya Senyum manismu Dalam Mimpiku’ yang dibawakan oleh keenambelas senbatsu-nya .

Menutup mini concert, JKT48, yang diwakili oleh Melody memberikan sedikit pengumuman kepada para penggemarnya, seperti  akan berjalannya setlist teater baru, yaitu Matahari Milikku untuk team T mulai 8 Juli 2017, dan Sekarang Sedang Jatuh Cinta, untuk team J mulai tanggal 19 Mei 2017, dan penjualan tiket konser tunggal KIII yang akan dimulai pada 1 Juni 2017, selama 48 hari. Seperti diketahui, jadi tidaknya konser ini diadakan, serta tempat dilaksanakannya sangat bergantung dengan jumlah penonton yang membeli tiket, yaitu minimal 1000 orang.

Selain itu JKT48 juga telah mengumumkan beberapa aktivitas baru, baik di teater selama bulan puasa mendatang, maupun acara bertajuk Coba-Coba JKT48 yang akan ditayangkan melalui kanal YouTube mereka. Aktivitas-aktivitas ini juga dijelaskan lebih lanjut oleh Melody, Kinal, dan Shani, pada media interview yang diadakan setelah acara berakhir.

Must Read  JKT48 Edit Isi Surat Nabilah, HashTag #TerimaKasihNabilah Menjadi Trending

Aktivitas yang akan dijalankan selama Ramadhan, akan memberi kesempatan kepada satu orang penonton yang beruntung di dalam tiap pertunjukan untuk merekam satu lagu yang ditampilkan menggunakan handphonenya sendiri dari depan panggung. Hasil rekaman tersebut juga diperbolehkan untuk di-upload ke media sosial. “Pasti para member juga akan melambaikan tangan ke kameranya, jadi kayak diwaro abis-abisan mungkin, ya“, demikian jelas Melody mengenai aktivitas baru ini

Sementara itu, aktivitas baru JKT48 yang lain, yaitu Coba-Coba JKT48 akan dilakukan menggunakan YouTube sebagai medianya, di mana para anggota JKT48 akan mencoba tantangan  melakukan hal-hal yang belum pernah mereka coba sebelumnya, misalnya seperti memompa balon yang dimasukkan ke dalam baju sampai meletus, dan sebagainya.

Mengenai lagu terbaru mereka yang memiliki judul terpanjang di antara seluruh judul lagu JKT48 sejauh ini, sang center terpilih untuk lagu tersebut, Shani mengungkapkan, “Sebenernya pas pertama denger lagunya, kayak mikir, ini lagunya panjang banget ya, biasa lagu kan 3 menit, 4 menit, ini sampai 5,5 menit. Ih, panjang banget, ya, tapi kalau didengerin berkali-kali, enak lagunya, jadi aku juga suka. Dan menurut aku dengan judul yang panjang itu bisa mengingatkan pada lagunya, oh ini lagu yang judulnya panjang banget itu ya, jadi menjadi satu keunikan dari lagu itu“.

Pada saat ditanya, ketiga member menyatakan bahwa belum ada singkatan judul lagu tersebut versi bahasa indonesia, sehingga mereka masih lebih sering menggunakan singkatan versi Jepangnya yaitu Suzukake Nanchara.

(All pictures by chaos_in_hell )


What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
0
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~

Handshake Festival So Long!, Handshake Event Terakhir Ve di JKT48

Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini