SHARE THIS ARTICLE

Edisi Oktober majalah sastra Da Vinci akan terbit dengan menampilkan manga Attack on Titan bersama interview dengan sang mangaka, Hajime Isayama, bulan ini. Dalam interview tersebut, Isayama menyatakan bahwa dia awalnya memperkirakan akan mengakhiri manga di volume ke-16, namun rencananya di perpanjang untuk menggambarkan narasi emosional dan perkembangan sejumlah karakter dengan benar.

Isayama lalu menambahkan, secara pribadi dia ingin mengakhiri manga tersebut dalam waktu 3 tahun lagi.

Sang kreator berkata pada tahun lalu bahwa dia bermaksud menyelesaikan manga-nya dalam 20 volume buku. Editornya, Shintaro Kawakubo, berkata di tahun ini, “Serialisasi dijadwalkan berakhir dalam 3-4 tahun.”

Manga Hajime Isayama menggambarkan pertarungan antara manusia dan raksasa yang menguasai dunia di luar dinding kantong-kantong pertahanan manusia. Isayama meluncurkan serial tersebut di Bessatsu Shonen Magazine tahun 2009, dan manga tersebut kini dicetak lebih dari 36 juta kopi.

Kodansha mempublikasikan manga volume ke-14 di Jepang pada bulan Agustus, dan Kodansha Comic akan mempublikasikan volume yang sama di Amerika Utara bulan Desember ini.

Kodansha Comics mempublikasikan manga spinoff Attack on Titan: Junior High, Attack on Titan: Before the Fall, dan Attack on Titan: No Regrets, seperti halnya manga aslinya, Attack on Titan.

Source : AnimeNewsNetwork
COMMENT