SHARE THIS ARTICLE

Tahun ini sudah saatnya industri animasi bersiap diri lagi untuk Tokyo Anime Award Festival tahunan, yang akan diselenggarakan dari tanggal 19-23 Maret, 2015. Nominasi untuk penghargaan festival paling bergengsi, Anime of the Year akhirnya telah diumumkan, dan mereka dibagi menjadi dua kategori, divisi TV animasi dan divisi animasi teatrikal. Berikut adalah nominasinya:

Anime of the Year: Divisi TV Animasi

Love Live! The School Idol Project

rabraybPing Pong the Animation

efghijklmnopqrstuvwxyzABCDEFGHI_k31392yKnights of Sidonia

news_xlarge_customiz_hitosujinohikari_anime_jktYoukai Watch

yokai-watch2Dengan Love Live!, Ping Pong the Animation, Knights of Sidonia, dan Youkai Watch, tampaknya komite tersebut akan membutuhkan banyak waktu untuk memilih karena semua (empat) calon tersebut tidak hanya populer, tetapi juga dianggap sebagai karya-karya yang besar.

Anime of the Year: Divisi Animasi Teatrikal

Mobile Suit Gundam UC Episode 7: Over the Rainbow

20131211172322-14201Stand By Me Doraemon

Stand_by_Me_Doraemon_posterFrozen

2.168183The Tale of Princess Kaguya

GhibliNewFilmDec1213FullPost02bGhibli, Disney, Doraemon, dan Gundam, empat raksasa animasi yang saling berdesak-desakan untuk meraih posisi Anime of the Year tahun ini, dan keempatnya sangat layak. Frozen tidak hanya memenangkan Academy Award untuk Best Animation, tetapi juga telah menjadi film animasi terlaris tertinggi di Jepang tahun laluPrincess Kaguya yang sudah banyak mendapat pujian sementara Stand By Me Doraemon telah menjadi adaptasi yang sangat dicintai untuk waralaba klasik. Sementara itu Gundam UC Ep.7 juga telah mendapat banyak penghargaan dari penggemarnya di seluruh dunia.

Para nominatornya harus diputar di bioskop Jepang atau ditayangkan di TV Jepang dari periode 1 November 2013 sampai dengan 31 Oktober 2014. Semua judul tersebut akan diputar sebagai festival penghargaan yang diadakan mulai dari tanggal 19-23 Maret 2015 di bioskop Toho di Nihonbashi, Tokyo. Tahun lalu, Attack on Titan memenangkan penghargaan TV sementara Ghibli’s the Wind Rises memenangkan Movie Award.

Sources :
COMMENT