SHARE THIS ARTICLE

Pada tanggal 9 November, grup idol Jepang yang beranggotakan 10 orang YGA (Yoshimoto Gravure Agency) bentukan Yoshimoto Creative Agency mengejutkan fans mereka saat mereka tengah menggelar konser tunggal mereka di LUMINE the YOSHIMOTO di Shinjuku, Tokyo dengan memberi pengumuman bahwa mereka akan membubarkan diri pada tanggal 3 Maret 2013, yaitu pada saat Girl’s Festival di Jepang.

Leader YGA, Yukako Tani (21) mengatakan dengan berderai air mata bahwa mereka telah berdiskusi dengan para anggota YGA dan para staf, dan pembubaran diri mereka adalah hal yang tepat unuk dapat terus bergerak maju. Sanae Hayashi (20), salah satu anggota YGA menambahkan dengan mengatakan bahwa mereka telah dapat meraih mimpi mereka dengan segera melakukan performance di Shinagawa Stellar Ball pada tanggal 3 Maret nanti, walaupun penampilan mereka di tempat itu adalah penampilan terakhir mereka sebelum semua anggota mengalami kelulusan.

Walaupun terkejut, para fans menyambut pengumuman tersebut dengan teriakan keras “YGA” berulang-ulang, supaya para gadis tersebut mengetahui bahwa mereka tetap mendapatkan dukungan hingga saat terakhir.

Agensi Yoshimoto dikenal banyak menelurkan nama besar penghibur di Jepang, namun YGA merupakan grup idol pertama yang dibentuk oleh agensi tersebut dan melakukan debut CD-nya pada bulan Juli 2008 lalu. Setelah 5 tahun, perjalanan grup idol tersebut akan berakhir pada tanggal 3 Maret 2013 bersamaan dengan bakal dirilisnya single terakhir mereka untuk para fans. Dengan bubarnya YGA, maka grup idol NMB48 yang berbasis diOsaka menjadi satu-satunya grup idol yang ditangani oleh Yoshimoto.

source : oricon.co.jp via tokyohive.com

COMMENT