SHARE THIS ARTICLE

mochhichi_9nine_001

Pada tanggal 27 Januari, karakter populer Jepang Monchhichi merayakan ulang tahunnya yang ke-39 dan menggelar sebuah acara berjudul Thank You Monchhichi 39th Birthday Party bersama grup idol 9nine di Ikebukuro Sunshine City di Tokyo. PV milik 9nine yang berjudul White Wishes juga menampilkan karakter Monchhichi di dalamnya dan grup idol tersebut membawakannya bersama Monchhichi bersama dengan dua lagu lainnya di acara ulang tahun tersebut. Para gadis itu juga menghadiahi Monchhichi dengan sebuah kue ulang tahun.

Franchise Monchhichi diciptakan oleh perusahaan pembuat boneka Sekiguchi dan produk pertama mereka bernama Futago no Monchhichi (Si Kembar Monchhichi) dijual pada tanggal 26 Januari 1974 silam. Monyet kecil berjerawat ini dengan cepat mendulang popularitas di kalangan anak-anak, sehingga mendapatkan serial anime-nya sendiri dan segera diimpor ke luar negeri, di mana anak-anak dengan cepat mencintai boneka bulu halusnya juga. Hingga kini telah terjual lebih dari 70.000.000 boneka Monchhichi.

mochhichi_9nine_002

Tentu saja para anggota 9nine merupakan penggemar berat karakter monyet tersebut. Anggota 9nine Umika Kawashima berkomentar, “Kami (para anggota 9nine) semua memiliki pemegang tiket Monchhichi yang sama. Mereka dicintai oleh seluruh kalangan usia, karena mereka sangat menggemaskan! Teruslah berada di sisi kami!” Saat acara tersebut, mereka juga membicarakan mengenai benda-benda yang menjadi harta tak ternilai mereka semasa kecil dulu. Kawashima melanjutkan, “Saat tahun pertamaku di SMP, aku muncul di sebuah drama bersama Takako Matsu dan ia memberiku sebuah muffler ungu. Aku sangat senang hingga aku tidak pernah menggunakannya pada awalnya, namun kini aku telah menggunakannya dengan berhati-hati selama tujuh tahun.”

Para gadis lainnya mengungkapkan cinta mereka untuk Monchhichi dan Sayaka Nishiwaki berkomentar, “Aku ingin kami menjadi sebuah grup yang akan selamanya dicintai seperti Monchhichi.”

mochhichi_9nine_003

mochhichi_9nine_004

Sources :
COMMENT