SHARE THIS ARTICLE
goshiki onsen jepang
image: mery.jp

Berlibur adalah cara untuk memanjakan tubuh serta pikiran yang sudah bekerja keras menjalani rutinitas sehari-hari, tak jarang bagi mereka yang memiliki banyak waktu akan memilih berlibur ke tempat yang sedikit jauh. Tempat berlibur pilihan yang biasa dikunjungi oleh para wisatawan adalah Jepang, namun apakah kalian tahu bahwa di sana ada onsen yang berada di kawasan ski terbesar? Tempat ini berlokasi di Niseko, Hokkaido, yang menjadi surga air panas. Yuk kita lihat setiap sudut dari Goshiki Onsen di Niseko ini!

goshiki onsen jepang1
image: trip101.com

Pemandian Utama

goshiki onsen jepang2
image: trip101.com

Pemandian utama ini sangat terkenal di Jepang, sumber air yang dialiri ke pemandian ini berasal dari dasar Gunung Iwao-nupuri. Memiliki keasaman air yang sama dengan buah lemon dan biasanya ramai dikunjungi di musim semi seperti sekarang. Mandi di sini akan sedikit terasa menggelitik karena keasamannya.

Karamatsu-no-yu

goshiki onsen jepan3
image: trip101.com

Karamatsu-no-yu merupakan pemandian yang terletak di bagian belakang, yang lebih privat karena lebih kecil dibandingkan pemandian utama. Air yang digunakan dalam ruangannya sama dengan pemandian utama sedangkan yang di luar memiliki air keruh (nigoru-yu putih) yang populer di kalangan penggemar onsen.

Bermalam di Bekkan

goshiki onsen jepang4
image: trip101.com

Pemandian yang masih baru yang begitu alami ini adalah bangunan yang sederhana dengan harga yang sepadan dengan suasana yang diberikan. Air pemandian utama ini berasal dari mata air Hana-batake, dijamin kealamian air di pemandian utama ini sangat baik. Memiliki ruangan di dalam dan juga luar ruangan, serta bangunan indah berwarna putih.

Pemandian Tambahan

goshiki onsen jepang5
image: trip101.com

Pemandian tambahan ini berbeda dengan pemandian di Bekkan walaupun sama-sama mendapatkan air dari Hana-batake, air panas di sini akan berinteraksi dengan udara lalu mengalami perubahan kimia yang mengoksidasi dan mengubah komposisinya. Air di pemandian ini begitu segar langsung dari tanah, namun dijamin kebersihannya. Seperti namanya, pemandian ini untuk tambahan bagi pengunjung yang ingin berendam dengan suasana lain.

Goshiki Onsen Jepang copy
image: goshiki-onsen.com

Goshiki Onsen ryokan ini dapat ditempuh selama 2 jam perjalanan menggunakan mobil (tersedia penyewaan mobil dari bandara), namun dijamin pengunjung tidak akan merasa lelah karena selama perjalanan akan disuguhi indahnya pemandangan Hokkaido.

Tertarik untuk berkunjung dan berendam di sini?

Source : allabout-japan.com
COMMENT