SHARE THIS ARTICLE

00 COVER ARTIKEL HF10

HelloFest Indonesian Motion Picture Arts Festival adalah event POP Culture tergokil se-Indonesia Raya yang tahun ini berlokasi di Tennis Indoor dan Plaza Barat Senayan Jakarta dan sukses terselenggara selama dua hari dari tanggal 22-23 November 2014.

Foto 01 Foto 02

Event HelloFest ini bekerjasama dengan bank Mandiri yang mendukung kesuksesan para pelaku industri kreatif Indonesia.

Foto 03

Di hari pertama HelloFest 10 ramai sekali dengan hadirnya teman-teman Kostumasa, pengunjung, dan para insan kreatif lainnya, dan kemudian hari keduanya para pengunjungnya semakin ramai dan seru!

Foto 04 Foto 04b

Dimulai di area lapangan utama HelloFest yang ramai sekali dengan para Kostumasa, pengunjung, fotografer dan lain-lain yang bersenang-senang. Ada DJ di lapangan tersebut yang memainkan musik-musik asyik untuk para Kostumasa yang berjoget dengan senang di atas tangga puncak Kostumasa. Tentunya sangat menyenangkan dan menghibur, para pengunjung senang dan ada yang foto-foto atau merekam aksi seru para Kostumasa. Di lapangan tersebut juga merupakan tempat berkumpulnya para Kostumasa yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, juga
sebagai tempatnya berkenalan dan mendapat teman-teman baru.

Foto 05 Foto 06

Di Pasar HelloFest 10 banyak pengunjung yang belanja, dan berjalan-jalan. Booth-booth penjual hadir dengan berbagai macam produk seperti pernak-pernik perhiasan, merchandise, baju-baju anime, dress lolita, poster, pin, topeng, tas, komik dan banyak lagi yang bisa menggoda untuk pengunjung agar berbelanja dan menghabiskan uang.
Di sana terdapat 2 tenda yang memanjang di kiri kanan lapangan utama yang tertulis Polar A dan Polar B. Di Polar A kita bisa temui stand Si Juki yang diciptakan oleh Faza Meonk yang berjualan Buku Komik Si Juki beserta produk-produk ‘Pionicon’nya, lalu ada Stan Re-ON di mana kita bisa menemui Re-ON (JS Navigator Franzeska Edelyn) dan Reyna (Matcha Mei), dan masih banyak lagi stand yang berjualan produk karya negeri sendiri yang hadir di sana.

Foto 07 Foto 08

Di aula teater HelloFest seru banget! Ada kompetisi Kostumasa grup dan individu yang berjumlah ratusan peserta dari berbagai daerah dengan kostum-kostumnya yang unik, gokil dan keren. Ada Saint Seiya Pegasus, Kagome dari Inuyasha, Naruto dan teman-temannya, Gundam, dan banyak lagi. HelloFest 10 menghadirkan bintang tamu dari para kreatif Youtubers ~ Eka Gustiwana, Bayu Skak, lalu ada NusantaRanger, Setan Jalanan, Rachel Florensia, Roli Angels dan lain-lain.

Ini yang paling dinantikan saat screening film-film buatan anak negeri dari Indonesia yang lucu-lucu, dan gokil seperti film dengan tema “8 Detik Pas” berjudul “Broken Home” dan “Razia Rambut” juga film “The Demits” lucu banget, hingga mengundang seluruh penonton tertawa terbahak-bahak. Juga ada HelloFest Movies yang mengangkat tentang Indonesia “Kembara, Sebuah Cerita dari Nusa Tenggara” yang sangat membuat penonton terkesan dan terharu. Karya-karya terbaik mereka bisa dilihat kembali di Youtube.

Foto 09 Foto 10 Foto 11

HelloFest 10 juga dihadiri para kru film “Pendekar Tongkat Emas” yang dibintangi oleh Nicholas Saputra, Reza Rahadian, Eva Celia, Tara Basro, Prisia Nasution, Darius Sinathrya dan Landung Simatupang. Kisah “Pendekar Tongkat Emas” terinspirasi oleh komik-komik silat yang pernah berjaya di Indonesia di tahun 70-an hingga awal 80-an. Dunia persilatan adalah alat bercerita tentang kependekaran. Ceritanya terjadi di masa lalu, di dunia antah berantah. Dia seperti dunia yang jauh, tetapi sebenarnya aktual. Cerita silat ini tentu saja kisah rekaan, tetapi mengangkat persoalan yang aktual dan dekat dengan kehidupan kita sehari-hari. Cerita silat ini berkisah tentang manusia-manusia yang bisa relevan di masa apa pun. Di dalamnya ada kisah tentang dosa yang dipendam, keserakahan, keinginan untuk berkuasa, dendam, pengkhianatan dan pahlawan yang berdiri atas nama kebaikan. Film ini akan beredar di bioskop seluruh Indonesia mulai 18 Desember 2014.

Foto 12

Ini ada video liputan dari HelloFest 10, yuk dilihat, apa ada kamu yang di wawancara di dalamnya?!

=====================

Para Pemenang #KostuMasa kategori:

Team/Individu Show:
1. Best Team Show : Team 12 – RCT ( Jakarta )
2. Best Team Costume : Team 23 – ENF ( Bekasi )
3. Best Individu Show : P045 – Rangga Kanchiels ( Bandung )

Costreet:
1. Indonesia Banget : C1147 – Meiki Putri ( Bogor )
2. Best Character : C078 – Rava Valend ( Jakarta )
3. Creative Costume : C1263 – Lee Gunawan ( Surabaya )

Para pemenang #HelloFest10Movies:

Kategori Animasi:
1. Best Movie Animation: “White Collar Time” karya Rizki Pratama Novianto (Bogor)
2. Favorite Animation: “The Demit” karya Daryl Wilson (Bandung)
3. Special Mention: “Pret” karya Firman Widyasmara (Jakarta)

Kategori Non Animasi:
1. Best Movie Non Animation: “Perspektif terbalik” karya Andree Sascha (Tangerang)
2. Favorite Non Animation : “Kembara” karya Sutiknyo (Tangerang)
3. Special Mention : “Tak Kunjung Berangkat” karya Wimar Herdanto (Surabaya)

Kategori 8 Detik Pas!:
1. Best Movie 8 Detik Pas! : “Broken Home” karya Akhmad Steivano (Bogor)
2. Favorite Movie 8 Detik Pas! : “Razia Rambut” karya Jati Kayangga Akbar (Mataram, NTB)

Selamat untuk para pemenang! Salam kreatif!

Foto 13

=====================

Inilah pesan dari Wahyu Aditya sebagai Founder & Chairman HelloFest di media sosial Facebooknya setelah HelloFest 10 selesai.

Atas nama pribadi saya ucapkan terima kasih buat yg sudah hadir dan berpartisipasi di #HelloFest10 Mohon maaf sebesar2xnya jika masih banyak kekurangan di sana sini. Semoga ke depannya program HelloFest bisa terlaksana lebih baik lagi. Salam Kreatif Sampai Mati untuk semua.”

=====================

Foto 14 Foto 15 Foto 16 Foto 17

Antusias dan semangat semua orang yang hadir di HelloFest 10 ini sampai malam pun tetap seru dan ramai!
Terima kasih banyak. Sampai Jumpa di HelloFest tahun depan.
Maju terus para insan kreatif Indonesia, semoga sukses untuk semuanya!

Sumber dan Informasi lebih lanjut bisa dilihat di:

Facebook: https://www.facebook.com/hellofest
Twitter: @hellofest
Website: http://hellofest.com/

Artikel oleh Fredy ( @fredyfinal )

COMMENT