SHARE THIS ARTICLE

Kehadiran sebuah restoran ramen di Jepang baru-baru ini menghebohkan publik karena pemilihan tempatnya. Restoran yang merupakan cabang dari Tenkaippin ini menyulap sebuah bangunan bekas pom bensin menjadi sebuah tempat makan mie ramen tanpa mengubahnya menjadi bangunan baru!

Dari foto yang dinggah pengguna twitter @go_jerrofmustaf, terlihat bagaimana bentuk bangunannya masih seperti sebuah pom bensin. Kendati pompa bensinnya telah disingkirkan dan diganti dengan logo dari restoran tersebut, tetap saja ada kanopi besar yang menjadi ciri khas dari pom bensin. Apalagi papan yang dulunya digunakan untuk menampilkan harga bensin, kini diubah menayangkan menu-menu ramen yang menggiurkan.

Ternyata ini bukan satu-satunya. Konsep seperti ini bermunculan di cabang-cabang baru Tenkaippin, termasuk di prefektur Hyogo. Tampaknya untuk orang-orang di Chibaragi (Chiba dan Ibaraki) menggunakan bangunan bekas pom bensin untuk bisnis barunya menjadi sebuah tren baru, di mana banyak tempat potong rambut atau toko roti yang hadir dalam bangunan bekas pom bensin.

Ada yang mau mencobanya di Indonesia?

Source : japantoday.com
COMMENT