SHARE THIS ARTICLE

1

Kalian pasti kenal dengan ramen. Makanan khas dari Jepang, mie yang diberi kuah daging dan kental sudah sangat populer di seluruh dunia. Ramen adalah makanan yang paling cocok dimakan saat cuaca dingin. Tapi kalian tidak akan menemui restoran yang menyediakan ramen yang paling cocok untuk suasana itu selain Gogyo.

Restoran ini terletak di Nishi-Azabu, Minato-ku, Tokyo dan terkenal akan kenyamanannya dan tampilan restorannya yang bernuansa izakaya, dan juga ramen-nya yang sangat unik yang menjadi senjata rahasia restoran ini.

2

Kogashi Ramen (kogashi berarti “hangus”), bisa dibayangkan seperti apa tampilan ramen ini. Tiap mangkuk diberi taburan lemak hewan (kadang lemak -maaf- babi) yang telah dimasak hingga sedikit hangus di atas wajan yang terbakar, sehingga memberi kesan kental, bisa disajikan dengan kuah shoyu atau miso, dan memberikan tampilan coklat kehitaman dan wangi daging asap yang khas.

Bagi para pecinta ramen, Gogyo merupakan restoran yang sangat unik, dan banyak pengunjung yang pertama kali datang terkesima akan cita rasa ramen-nya, sehingga banyak pelanggan yang sering datang larut malam hanya untuk minum dan makan ramen setelah lelah bekerja.

Penasaran mencoba?

Source: japantimes.co.jp

COMMENT