SHARE THIS ARTICLE

Majalah Weekly Manga Goraku milik penerbit Nihonbungeisha Jepang menerbitkan manga crossover one-shot Dororo to Enma-kun karya Go Nagai dan Dynamic Shot Jumat lalu.

Manga one-shot tersebut menampilkan pertemuan antara karakter Dororon Enma-kun milik Go Nagai dengan karakter Dororo milik Osamu Tezuka. Dalam manga tersebut, Dororo dan Enma-kun yang keduanya telah dewasa bertemu dan mereka harus bekerja sama membasmi youkai.

Osamu Tezuka Manga Museum akan memajang naskah manga one-shot ini hingga bulan Februari 2013.

Penerbit Vertical menerbitkan manga Dororo milik Tezuka pada tahun 2008, dan kemudian menerbitkan ulang serial tersebut dalam bentuk omnibus awal tahun ini. Manga tahun 1960 pemenang Eisner Award ini bercerita mengenai samurai pengelana yang memburu iblis dan pencuri muda yatim piatu. Manga ini menginspirasi anime yang dirilis pada tahun 1969 oleh studio Mushi Pro milik Tezuka.

Dalam franchise manga dan anime supranatural Dororon Enma-kun karya Go Nagai, Enma-kun, Yukiko Hime, dan Kapaeru adalah anggota Demon Patrol yang dikirim ke dunia manusia untuk menangkap dan menahan iblis-iblis yang berkeliaran dan membuat onar. Serial televisi baru dari judul ini kembali dibuat pada tahun 2011 dan NIS America merilisnya untuk Amerika Utara pada bulan September.

source : natalie.mu via animenewsnetwork.com

COMMENT