SHARE THIS ARTICLE

FOTO 09

Minggu 24 Agustus 2014 adalah hari ke tiga untuk Gelar Jepang Universitas Indonesia 20. Gelar Jepang Universitas Indonesia (GJUI) merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Japanologi Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia (Himaja FIB UI) untuk memperkenalkan serta menjadi wadah menyalurkan minat dan antusiasme masyarakat terhadap kebudayaan Jepang dengan tujuannya untuk merayakan hubungan persahabatan Indonesia-Jepang yang sudah memasuki tahun ke-56.

GJUI di hari ketiga dihadiri oleh lebih dari 14,000 pengunjung dengan penampilan istimewa dari Tokyo Lite, Dhyta Chan, Japanese Station Navigator, The GRGTZ, MEA, dan bintang tamu dari Jepang, Yun*chi serta maskot resmi siaran NHK, DOMO.

Berbeda dengan GJUI di tahun lalu, untuk saat ini GJUI20 hari ke-3 berlokasi di Boulevard UI Depok. Para pengunjung event GJUI20 ini harus bersabar untuk antrian tiket dan untuk masuk ke lokasi acara, karena banyaknya antusiasme para pengunjung yang ingin menikmati event besar tahunan ini di hari libur.

FOTO 02

Saat memasuki area event GJUI20 ini di siang hari, sungguh ramai lautan manusia yang ada di sana. Di stan awal sebelah kanan, kita bisa melihat panitia yang berjualan merchandise GJUI20, kipas, kaos, pin, dll, di depannya ada stan foto dengan kimono atau yukata.

FOTO 05

FOTO 06

Di sebelah kiri ada stand Japanese Station dengan PetWar Card Games. Di stand Japanese Station selain menjual merchandise/ pernak-pernik JS, kita bisa bertemu sapa (meet and greet) dengan para JS navigator cantik dan juga berfoto bersama. Di sana ada JSnavi Edelyn, Donna, JSnavi dari Bandung yaitu Manda, Stev, Yuta, Rachel, serta teman-teman tim JS Squad.

FOTO 03

FOTO 04

Terima kasih banyak yah untuk teman-teman pengunjung GJUI20 yang sempat datang ke stan JS, ngobrol, berfoto dan membeli merchandise JS hingga sold out. Kalian semua luar biasa!!

Festival Jepang tahunan ini banyak sekali peminatnya, saat berjalan masuk torii (gerbang khas Jepang berwarna merah) di kiri di kanan terlihat banyaknya stand/booth yang menjual pernak pernik, kaos, merchandise, dan segala macam atribut bertema Jepang. Acara ini sangat ramai hingga para pengunjung berdesak-desakan.

Beberapa langkah ke depan dan saat melihat ke arah kanan ada stand OLIVE des OLIVE, di sana kita bisa melihat JSnavi Donna yang ceria dan semangat beserta teman-teman Olive Girl yang kawaii, yaitu Cominica, Vina Mayu, Verena, Matcha Mei, dan Julie.

FOTO 07

FOTO 08

OLIVE des OLIVE juga mengadakan lomba fashion show pada hari kedua GJUI20. Yuk simak foto-foto mereka dan kegiatan di GJUI20 ini di facebook: https://www.facebook.com/olivedesoliveid

Di dalam area Boulevard GJUI20 juga ada banyak sekali cosplayer yang beraksi dan keren-keren, dan banyak pengunjung yang berfoto bersama mereka.

FOTO 17

FOTO 18

FOTO 19

FOTO 20

FOTO 21

FOTO 22

FOTO 23

FOTO 24

Dengan memutari lokasi acara, kita dapat bertemu dengan teman-teman cantik dari Maid Garden Cafe. Yuk simak foto-foto mereka dan kegiatan di GJUI20 ini di facebook: https://www.facebook.com/MaidGarden

FOTO 25

FOTO 26

FOTO 27

Di siang hari yang panas saatnya JS Navigator beraksi di panggung, diawali dengan penampilan istimewa dari dua JS Navigator cantik, Edelyn dan Donna yang menyanyikan lagu “Kinjirareta Futari” dari AKB48.

FOTO 10

FOTO 11

Penampilan spesial kedua oleh JS Navigator Manda dan Stev dengan menari dan menyanyikan lagu coverMagnet” dari Vocaloid (Hatsune Miku dan Megurine Luka). Sebelum Penampilan istimewa yang terakhir, JSnavi Manda, Stev, dan Yuta memperkenalkan Rachel sebagai member JS Navigator baru di KIRARI, setelah itu KIRARI beraksi dengan semangat menari dan menyanyikan lagu coverIf U Do Do” dari Vocaloid (Luka, Miku, Gumi, IA, Rin). Para penonton sangat antusias dan menyukai penampilan JS Navigator dan KIRARI di panggung utama Boulevard GJUI hingga berteriak nama-nama JS Navi dan personil KIRARI lalu menyorakkan, “Ankoru.. Ankoruu..!!” Penampilan memukau JS Navigator dan KIRARI di panggung utama Boulevard GJUI saat siang hari mampu membuat pengunjung terkesan dan kembali bersemangat.

FOTO 12

FOTO 13

Semakin malam suasana Boulevard GJUI20 semakin meriah. Di panggung turut tampil Dhyta Chan, Tokyo Lite dan Domo dari NHK World. Sebagai penutup dari GJUI20 adalah penampilan konser Yun*chi dari Jepang yang membawakan lagu “Tenshi no Yubikiri“, “Starlight“, “Your Song” dari anime Log Horizon dan lagu terakhirnya “Waon“. Setelah itu dilanjutkan dengan peluncuran Hanabi (Kembang Api) sebagai tanda selesainya GJUI20

Terima kasih banyak untuk Gelar Jepang Universitas Indonesia ke-20 yang istimewa, berhasil, sukses dan berjalan lancar. Sayonara Gelar Jepang Universitas Indonesia ke-20!

FOTO 14

FOTO 28

FOTO 15

FOTO 16

Untuk info selanjutnya bisa di Facebook:
https://www.facebook.com/gelarjepangui
twitter: @gelarjepangUI
dan hashtag #GJUI20
dan di: http://www.gelarjepangui.com/

Artikel dan foto oleh Fredy (@fredyfinal)

COMMENT