SHARE THIS ARTICLE

Gifu Nobunaga Festival digelar di Jepang untuk menghormati Oda Nobunaga (1) Di Jepang, ada banyak festival yang diadakan setiap tahun di berbagai daerah, salah satunya adalah Gifu Nobunaga Festival. Tanggal 3 hingga 4 Oktober besok di Gifu City, Prefektur Gifu di wilayah Chubu Jepang, akan digelar Gifu Nobunaga Festival. Festival yang diadakan setiap tahun pada hari Sabtu dan Minggu pertama di bulan Oktober ini merupakan salah satu festival yang meriah dan paling terkenal yang menarik banyak penonton dan penggemar dari seluruh Jepang.

Seperti dilansir dari blog.gaijinpot.com, Gifu Nobunaga Festival yang merupakan simbol dari musim gugur di Prefektur Gifu, digelar untuk menghormati prestasi dari Oda Nobunaga, seorang panglima perang samurai yang pernah menggunakan Gifu City sebagai markas pada misinya untuk menyatukan Jepang selama periode Sengoku di Jepang. Festival ini merupakan perayaan kontribusi dari Oda Nobunaga serta para pahlawan pendiri lainnya terhadap pembangunan Gifu City dan warisan yang telah mereka tinggalkan.

Gifu Nobunaga Festival digelar di Jepang untuk menghormati Oda Nobunaga (2)Ada banyak kegiatan dan acara menyenangkan yang wajib disaksikan di Gifu Nobunaga Festival, yang membuat pusat kota Gifu City menjadi meriah pada musim gugur setiap bulan Oktober, di antaranya adalah upacara peringatan khusus pada hari Sabtu yang diadakan di Sofuku-ji Temple (kuil keluarga Nobunaga), Kogane Park Flea Market yang diadakan pada hari kedua festival, dan pada hari Minggu terdapat prosesi prajurit samurai di jalanan utama dari Gifu (Nagarabashi-dori).

Prosesi prajurit yang menjadi puncak dari festival ini menampilkan beberapa tokoh bersejarah dan prajurit yang paling terkenal di Jepang termasuk Oda Nobunaga (bintang dari acara ini), Lady No atau Nohime (istri Nobunaga, yang terkenal karena kecantikan dan kepandaiannya), Saito Dosan (panglima perang samurai, yang dikenal sebagai Viper dari Mino, dan ayah mertua dari Nobunaga), Kinoshita Tokichiro (jendral samurai, yang kemudian menjadi Toyotomi Hideyoshi dan meneruskan Nobunaga), Shibata Katsuie (panglima dan jendral militer dari Jepang), Takenaka Hanbei (samurai dan ahli strategi militer Jepang yang brilian), dan Luis Frois (misionaris Portugis yang mengunjungi Jepang yang berteman dengan Nobunaga dan menulis tentang Jepang pada perjalanannya).

Penampilan dari marching band yang disusul oleh upacara penembakan senapan matchlock memulai prosesi ini yang digelar di sepanjang Nagarabashi-dori dan dimulai pukul 12.30 siang dari Stasiun Gifu dan berakhir pada sekitar pukul 2:20 ketika kelompok terakhir mencapai Gifu City Hall. Prosesi lalu berlanjut dengan penampilan dari berbagai kelompok dan tokoh-tokoh sejarah yang disebutkan sebelumnya. Persimpangan Wakamiya-cho adalah salah satu tempat terbaik untuk melihat parade ini.

Gifu Nobunaga Festival adalah salah satu festival yang tidak boleh dilewatkan jika kalian adalah penggemar budaya samurai dan sejarah Jepang!

Source : blog.gaijinpot.com
COMMENT