SHARE THIS ARTICLE

ghibli-the-nutcracker-01

Pameran The Nutcracker and the Mouse King oleh sutradara legendaris Jepang Hayao Miyazaki dibuka akhir pekan ini dibuka di Ghibli Museum di Mitaka, Tokyo.

Miyazaki terinspirasi untuk menciptakan karya ini setelah menghabiskan liburan Tahun Baru membaca buku karya E.T.A. Hoffman yang berjudul The Nutcracker and the Mouse King, yang juga menjadi inspirasi untuk tarian balet populer The Nutcracker karya Tchaikovsky. Kisah ajaib itu menceritakan kisah seorang gadis muda yang hadiah Natal miliknya, sebuah pemecah kacang (nutcracker), tiba-tiba menjadi hidup dan mengalahkan Raja Tikus yang jahat, dan membawa gadis muda itu pergi ke kerajaan indah yang penuh dengan boneka.

ghibli-the-nutcracker-02

Ketertarikan sutradara itu dengan The Nutcracker pertama dimulai ketika ia melihat buku bergambar anak-anak berdasarkan adaptasi baletnya, yang diterbitkan oleh Tokuma Shoten. Ia merasa bahwa kisah itu adalah sebuah harta dari negeri dongeng, dan akhirnya ia mulai merencanakan dan mengerjakan pameran tersebut.

Selain sebuah model panggung teater balet, diorama, dan berbagai ilustrasi oleh Alison Jay, pameran itu juga menampilkan berbagai apnel ilustrasi yang digambar tangan oleh Miyazaki.

ghibli-the-nutcracker-03

Pameran ini akan berlangsung di Ghibli Museum mulai tanggal 31 Mei hingga bulan Mei 2015. Untuk lebih banyak foto dari pameran itu, silakan buka link liputan dari Oricon News.

Source : ANIMENEWSNETWORK
COMMENT