SHARE THIS ARTICLE

Geng Motor Cewek Jepang, Seksi Namun Sebengal Cowok (1)Mereka bertato, mengendarai motor dan memiliki identitas sebuah klub dan berperilaku bengal seperti geng motor cowok. Jangan pandang remeh jika bertemu para wanita ini karena mereka sekeras para cowok, no mercy!

Melihat modifikasi motornya memang terlihat sangat menggelikan. Namun, mereka adalah anggota geng yang enggan untuk mentaati peraturan. Motor dengan fairing menjulang dan hiasan yang menyolok ini sudah menjadi ciri khas dari geng motor ini. Mereka menyebutnya Bosozoku yang sudah ada sejak tahun 50-an.

Bosozoku adalah sebutan bagi geng pengendara motor yang melanggar aturan. Tak hanya aturan lalu lintas, tetapi juga aturan tatanan Jepang yang selama ini patuh dalam kedisplinan dan serba keteraturan.

Geng Motor Cewek Jepang, Seksi Namun Sebengal Cowok (2)Dahulu kala anggota Bosozoku masih didominasi oleh kaum pria, dan wanita hanya menjadi pendamping dan dibonceng saat meneror kota. Namun seiring jaman, aturan ini berubah, di mana para wanita mendirikan gengnya sendiri dan tak kalah dengan geng pria.

Berbeda dengan pria yang memakai seragam jumpsuits ala samurai dengan tulisan besar nama geng di belakang, para cewek ini memilih tampil dengan dandanan modis, rambut warna warni dan kuku berkuteks. Jika tanpa motor sepintas mereka seperti remaja pada umumnya, tetapi saat di atas motor, mereka gahar.

Geng Motor Cewek Jepang, Seksi Namun Sebengal Cowok (3)Kepolisian Jepang mencatat kini jumlah anggota geng motor Bosozoku berjumlah sekitar 7.927 anggota. Berbeda pada tahun 1982 lalu, di mana mencapai 42.500 anggota dan sempat membuat Polisi kelabakan.

Bagi para wanita, Bosozoku sudah menjadi sebuah tradisi dan budaya yang harus diteruskan.

Source : sooperboy.com
COMMENT