SHARE THIS ARTICLE

Generasi muda di Jepang kini menghabiskan waktu lebih sedikit untuk bersosialisasi dengan bertatap muka secara langsung, dan ternyata sebagian disebabkan karena penyebaran berbagai alat komunikasi seperti smartphone, menurut survei terbaru oleh Departemen Hubungan Dalam Negeri & Komunikasi.

Departemen ini melakukan survei ini setiap lima tahun untuk mengetahui bagaimana orang-orang menghabiskan waktu terjaga mereka.

Menurut survei, yang dilakukan pada bulan Oktober 2011 dan mencakup 200.000 orang berusia 10 tahun ke atas, waktu yang dihabiskan untuk bersosialisasi menurun di semua kelompok umur, dengan kecenderungan terutama terlihat di kalangan anak muda.

Mereka yang berusia 15-19 tahun berkata bahwa mereka melakukan tatap muka dengan orang lain rata-rata 21 menit per harinya, tujuh menit lebih sedikit dibandingkan survei sebelumnya pada tahun 2006, sedangkan mereka yang berusia 20-24 tahun menghabiskan 36 menit, empat menit lebih sedikit.

Dibandingkan dengan survei 10 tahun yang lalu, rata-rata waktu yang dihabiskan untuk bersosialisasi turun 12 menit untuk golongan usia 15-19 tahun, dan 16 menit untuk golongan usia 20-24 tahun.

sumber : aramatheydidnt.livejournal.com

COMMENT