SHARE THIS ARTICLE

Apa yang ada di benak kalian begitu mendengar gaya otaku? Pasti yang terlintas adalah pria menggunakan kemeja kotak-kotak, kacamata, celana jeans dan ikat kepala. Imej yang lekat selama bertahun-tahun ini ternyata menjadi tren fashion baru di yang banyak ditemukan di tempat-tempat wisata populer di Jepang.

image: instagram.com/rnnn00
image: instagram.com/rnnn00

Tempat-tempat seperti Disneyland, Universal Studio Jepang dan Fuji-Q Highland dilaporkan mendapat serangan mendadak para otaku, namun bukan otaku sebenarnya, tetapi gadungan. Seperti yang ditunjukkan oleh pengguna instagram dengan akun rnnn00 yang mengajak temannya memakai ikat kepala dan kemeja merah dengan tas gendong besar dan siap bermain di taman bermain itu.

image: .instagram.com/miyo_gan428/
image: .instagram.com/miyo_gan428/

Sementara itu miyo_gan428 melakukan wotagei di depan kastil Disneyland.

image: instagram.com/niwa_aya823/
image: instagram.com/niwa_aya823/

Bahkan para gadis di Nagoya berdandan seperti otaku dan melakukan pose membenarkan kacamata yang khas. Malah, ada yang menjadikannya dress code saat mengunjungi Fuji-Q Highland.

image; instagram.com/_____ma_i/
image; instagram.com/_____ma_i/

Ada banyak foto yang beredar di sosial media dan ditandai dengan tagar #Otakucoord. Coord adalah singkatan Jepang untuk “coordinate” atau “outfit“. Tertarik mencobanya?

Source : rocketnews24.com
COMMENT