SHARE THIS ARTICLE

Mengunjungi Tokyo, Jepang hanya dalam waktu singkat tentu tidak memuaskan. Namun tidak ada salahnya berkunjung ke daerah Shibuya saat akhir pekan. Jadi deh gaul malam mingguan yang keren alias sugoi di Shibuya.

shibuya (1)
Kawasan Shibuya, Tokyo di waktu malam (Novi/detikTravel)

Meskipun budaya ‘malam mingguan’ tidak ada di Jepang, kita tetap bisa dong menghabiskan waktu Sabtu malam di kawasan ini.

Seperti hari-hari biasa, perempatan Shibuya yang terkenal tetap ramai orang. Namun yang sedikit berbeda, akhir pekan ini tidak terlihat begitu banyak pekerja kantoran.

Justru lebih banyak anak-anak muda dan para pelancong yang menghabiskan waktu di kawasan ramai ini. Ada yang asyik belanja, namun ada juga yang hanya sekedar duduk-duduk menyaksikan pemandangan lautan orang menyeberang di perempatan Shibuya, yang merupakan salah satu perempatan jalan teramai di dunia.

shibuya (2)
Shibuya menjadi kawasan gaul di malam minggu (Novi/detikTravel)

Sejak sore hari berada di kawasan ini, situasi sudah sangat ramai. Menjelang malam, suasana Shibuya semakin hidup dengan adanya lampu-lampu gedung yang menjadi ‘hiasan’ tersendiri. Dipadu dengan layar-layar raksasa yang ada di pusat Shibuya, tentu sangat indah pemandangannya.

Meski tidak berbelanja, berkeliling ke gang-gang di kawasan ini ternyata cukuo menyenangkan. Setiap gangnya dipenuhi berbagai macam toko, mulai dari toko bermerek hingga toko yang menjual aksesoris setempat. Hitung-hitung cuci mata lah.

shibuya (3)
Shibuya tetap ramai di malam hari (Novi/detikTravel)

Saat malam tiba, kita bisa sekalian makan malam di kawasan ini. Cukup banyak tempat makan yang menarik untuk dikunjungi. Tentunya yang memiliki menu khas Jepang.

Setelah mencari-cari lokasi, detikTravel mengunjungi Ootoya yang ada di salah satu sudut Shibuya. Menunya cukup beragam, mulai dari katsu hingga ikan bakar khas Jepang.

Setelah makan, kita bisa melanjutkan aktivitas ‘cuci mata’ di kawasan ini. Semakin malam semakin banyak orang yang datang. Malam mingguan di Shibuya memang meriah!

Source : travel.detik.com
COMMENT