SHARE THIS ARTICLE

A14995-2822657384.1364766225

Anime dari Makoto Shinkai yang berjudul The Garden of Words memenangkan penghargaan sebagai best animated feature film pada Stuttgart Festival of Animated Film di Jerman pada hari Minggu. Film ini bersaing dalam kategori feature film dari bagian AniMovie dalam festival tersebut dengan 11 film lainnya dari Afrika, Perancis, Itali, Denmark, Norwegia, Amerika, dan Belgia. Film lainnya antara lain Giovanni’s Island garapan Mizuho NishikuboCheatin’ garapan Bill Plympton, dan Minuscule – Valley of the Lost Ants garapan Hélène Giraud dan Thomas Szabo.

85.000 orang yang hadir menyaksikan lebih dari 1.000 karya selama festival pada tanggal 22-27 April.

The Garden of Words menceritakan tentang seorang pembuat sepatu yang masih dalam pelatihan bernama Takao, yang mulai membuat sketsa sepatu di sebuah taman yang bergaya Jepang. Ia bertemu dengan seorang wanita yang lebih tua yang misterius, dan mereka berdua mulai sering bertemu dan memperdalam hubungan mereka.

The Garden of Words juga memenangkan The Satoshi Kon Award for Achievement in Animation pada Fantasia International Film Festival di Montreal. Sentai Filmworks melisensikan film ini bahkan sebelum pembukaannya pada bulan Mei 2013 di Jepang. Vertical akan menerbitkan adaptasi manga-nya yang dibuat oleh Midori Motohashi di Amerika Utara.

Image © Makoto Shinkai/CoMix Wave Films

COMMENT