SHARE THIS ARTICLE
Image sourc: en.rocketnews24.com
Image sourc: en.rocketnews24.com

Berbicara mengenai teknologi robotika, mungkin Jepang adalah nama negara yang langsung terlintas di pikiran kita. Selain budayanya yang banyak mencuri perhatian, Jepang juga sangat dikenal sebagai negara dengan teknologi tingginya.

Hal tersebut dibuktikan dengan mulai tergesernya fungsi manusia sebagai pekerja dengan robot. Pasalnya, sebuah hotel bernama Hen-na Hotel yang secara harfiah berarti “hotel aneh” memiliki staf seperti resepsionis, pembersih, dan pelayan menggunakan robot, dikutip dari Rocket news 24.

Hotel yang terletak di Huis Ten Bosch, Nagasaki ini juga akan menampilkan teknologi futuristik yang bertujuan untuk mengurangi konsumsi energi dan sumber daya manusia, dan menjaga harga kamar yang tidak terlalu mahal.

Image source: gopixpic.com
Image source: gopixpic.com

Huis Ten Bosch mungkin tempat yang sudah tidak asing lagi bagi sebagian orang karena merupakan bagian kecil dari taman hiburan yang aslinya berada di Belanda dan diterapkan di Jepang pada awal tahun 90an. Taman hiburan ini berisi replika jalanan di Belanda, replika istana kerajaan di The Hague, dan replika kapal belanda yang terdampar di pantai Jepang pada abad ke-17.

Namun, pengunjung harus sedikit menunggu untuk menikmati layanan hotel Hen-na ini karena hotel baru akan dibuka pada bulan Juli mendatang dan tamu dipastikan akan disambut dengan staf robot saat melakukan check-in.

Image source: nikkei.com
Image source: nikkei.com

Sayangnya, foto-foto untuk staf robot ini belum banyak dirilis secara resmi sehingga membuat banyak orang penasaran seperti apa wujud robot-robot yang bekerja di hotel tersebut.

Sedangkan untuk kamar hotel yang menamakan dirinya “murah” ini akan disewakan dengan sistem lelang mulai dari 7000 yen atau sekitar 750.000 rupiah per kamar per malamnya. Dengan harga itu menjadikan hotel ini termurah di antara dua hotel lainnya yang ada di taman hiburan ini.

Source : dreamersradio.com
COMMENT