SHARE THIS ARTICLE

Persahabatan memang bisa terjadi di mana saja, tapi apa yang terjadi jika persahabatan ini terjadi antara gamer Jepang dengan orang yang baru pertama kali bertemu di dalam game online?

Dalam dunia online gaming, orang-orang dari berbagai macam negara bermain untuk melawan dan bertarung di dunia animasi. Akan tetapi, untuk beberapa game, seperti H1Z1: King of The Kill, pemainnya diharuskan untuk mempertahankan dirinya sendiri, dengan membuat lainnya tumbang hingga hanya satu orang yang bertahan.

Namun, terjadi hal tidak terduga yang dialami oleh pemain asal Jepang dengan akun Twitter bernama @koumai_jp. Ia menemukan sebuah persahabatan dengan seorang pemain yang berasal dari Miami, Amerika Serikat. Kejadian langka ini ia unggah dalam sebuah video di akun Twitter-nya.

Video itu menunjukkan setelah @koumai_jp bertemu dengan karakter dalam game itu yang tidak memiliki senjata, dan tidak bisa mempertahankan dirinya sendiri. Ia memutuskan untuk tidak membunuhnya, melainkan bertanya asal pemain tersebut. Pemain tersebut mengungkapkan bahwa ia berasal dari Miami, dan setelah ia tahu bahwa @koumai_jp berasal dari Jepang, pemain tersebut berkata, “Saya suka Jepang lho!” sehingga terciptalah sebuah persahabatan yang indah.

Tidak buang waktu, @koumai_jp mengambil sebuah item dan menyerahkannya kepada pemain yang tak berdaya itu, yang dia sebut sebagai “Miami”. Selang beberapa waktu, Miami membalas budi dan mereka berdua melanjutkan game ini tanpa saling mengganggu hingga akhirnya [email protected]_jp dibunuh oleh pemain lainnya. Miami yang melihat hal itu berlari ke arah pemain yang membunuh karakter @koumai_jp sambil berteriak “Kau membunuh Jepang!” sebelum akhirnya karakternya juga terbunuh dan dibalas teriakan penuh kesedihan oleh @koumai_jp, “Miami!

Video yang diunggah gamer Jepang ini mendapat lebih dari 200.000 like dan 150.000 retweet. Banyak orang yang meninggalkan komentar seperti, “Saya merasa hangat dan nyaman setelah menonton video ini!,” “Sungguh cerita yang menyentuh! Membuat saya menangis!,” “Saya menangis sekarang,” dll.

Salah satu pengguna Twitter yang tersentuh juga bahkan membuat fan art untuk menghormati kedua player tersebut.

Cerita langka seperti ini mengingatkan diri kita kembali bahwa persahabatan dapat ditemukan di mana dan oleh siapa saja tanpa melihat ras, bangsa, dan bahasa. Love and Peace! Momen yang menarik bukan? 

(images: twitter.com/koumai_jp)

Source : en.rocketnews24.com
COMMENT