SHARE THIS ARTICLE

5a gadis-tomboy-habis-40-juta-demi-tampil-ala-lolita

Pada banyak kasus, cewek tomboy sulit sekali untuk mengubah cara berbusana agar terlihat feminin dan tampak lebih anggun. Kadang kala perubahan karakter dari tomboy menjadi lebih anggun perlu dilakukan.Khususnya pada saat momen tertentu di mana sorang wanita dituntut untuk tampil cantik dan anggun agar terlihat menarik di depan publik.

Perubahan yang drastis dilakukan seorang gadis berusia 19 tahun dari Harrow, London Barat. Seperti dilansir dari dailymail.co.uk, Sofia Pettersen-Janes meninggalkan kebiasaannya yang tampil tomboy dan cuek memakai jeans dan t-shirt. Sofia mendapat inspirasi setelah mengunjungi konvensi anime di London. Minatnya pada mode Lolita semakin tak terbendung.

Sofia saat masih tomboy
Sofia saat masih tomboy | foto: copyright dailymail.co.uk

Lolita, salah satu style fashion yang populer di kalangan remaja dan orang dewasa di Jepang. Mereka sangat senang dengan gaya ala gadis Eropa di jaman Victorian yang elegan tapi juga cantik ini. Dengan menggunakan dress fluffy, pita dan renda-renda, anak-anak perempuan di Jepang terlihat cute dalam sekejap. Sofia pun tak mau kalah, semenjak usia 17 tahun ia ketagihan dandan ala Lolita. Ia mulai menabung untuk hobi barunya ini.

Hanya dalam dua tahun Sofia telah menghabiskan dana 2.000 poundsterling atau hampir Rp 40 juta. Dirinya mengaku akan ada sesuatu yang janggal jika tak mengenakan baju Lolita. Sofia lebih menyukai penampilannya yang feminin ini. Rambutnya pun diwarnai merah muda, sesuai dengan bajunya yang berwarna pastel. Harga satu gaunnya adalah 300 poundsterling atau sekitar Rp 5,8 juta.

Sofia dengan mode Lolita | foto: copyright dailymail.co.uk
Sofia dengan mode Lolita | foto: copyright dailymail.co.uk

Pada awalnya tidak semua orang menyukai penampilannya. Orang tuanya pun bingung saat pertama kali melihat penampilan barunya. Selanjutnya mereka pun mendukungnya.

Sejak Sofia bekerja dan memiliki penghasilan sendiri sebagai petugas kebersihan di sebuah hotel dia mampu membeli lemari impiannya. Banyak pula pengunjung hotel dan wisatawan yang ingin berfoto dengannya.

Lolita fashion sendiri sulit ditemukan di Inggris. Sofia memiliki toko favorit Angelic Pretty yang berpusat di Jepang. Toko ini populer untuk penggemar mode Lolita yang fanatik.

Orang-orang menjuluki Sofia dengan panggilan ‘Alice In Wonderland’ atau ‘Little Bo Peep’. Meskipun ada juga yang berkomentar negatif tetapi Sofia bahagia bisa menjadi dirinya sendiri.

Memiliki karakter tomboy bukan berarti hambatan untuk bisa tampil modis dan keren bukan? Bahkan dengan kombinasi karakter tomboy dan sentuhan feminin mampu menciptakan tren baru di dunia fashion.

Source : vemale
COMMENT