SHARE THIS ARTICLE

Sebutlah Akane Niikura, gadis cilik berumur 10 tahun yang telah lulus menjadi seorang ahli sake dari Sake Institute of Japan, bahkan dia terlalu muda untuk mencicipi anggur beras tradisional Jepang.

Akane sudah dianggap sebagai anak ajaib di Jepang, keterampilannya dalam memasak hingga sekarang dia resmi menjadi seorang ahli sake. Meskipun membutuhkan sekitar 10 tahun lagi bagi dia sebelum diizinkan untuk mencicipi sake, cukup dengan mencium dan mengamati dari kaca dia mampu mengetahui detail dari minuman tersebut. Hidung kecilnya terbukti sangat akurat, dan Sake Institute of Japan harus mengakui Akane Niikura sebagai ahli sake setelah dia lulus sejumlah tes dari mereka tanpa meminum setetes anggur beras sekalipun.

Sebagai putri seorang pemilik bar sake, Kehidupan Akane dikelilingi oleh berbagai jenis anggur beras dari berbagai daerah di Jepang, dan sejalan dengan waktu dia mampu membedakan jenis sake dan mempelajari makanan apa yang cocok dengan sake tersebut. Sepulang sekolah, anak kelas empat SD ini membantu ibunya di bar dengan merekomendasikan menu untuk pelanggan. Dan kebanyakan dari pelanggan tampaknya senang dengan pilihan Akane, dan saat itulah si gadis kecil ini merasa senang sekali. Seperti peribahasa “Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya,” ketika ia besar nanti, dia bercita-cita  ingin mempunyai bar sake-nya sendiri, sama halnya seperti orang tua Akane

[source: www.odditycentral.com]

COMMENT