SHARE THIS ARTICLE

Pada tanggal 29 Oktober, Chief Executive dari Microsoft Corp Steve Ballmer mengatakan bahwa sejak dirilis Jumat lalu, Windows 8 telah terjual pada tingkat yang lebih tinggi dari Windows 7, versi terlaris dari Windows hingga saat ini.

Walau masih ada kebingungan akan kemampuan layar sentuhnya, Windows 8 nampaknya terjual dengan baik-baik saja di Jepang – sangat baik bahkan, hingga edisi DSP dari OS tersebut yang dijual terbatas, yang menampilkan dua maskot “moe” tidak resmi yang bertema Windows 8, mulai habis terjual, satu lagi bukti bahwa orang Jepang akan membeli apapun yang menyertakan gadis anime lucu di dalamnya.

Alih-alih menambahkan fitur baru kepada OS tersebut, edisi DSP, singkatan dari Japanese Delivery Service Partner, adalah Windows 8 Pro 64bit launch bundle eksklusif di Jepang yang dirilis dengan dua versi karakter  yang berbeda: Yuu Madobe dan Ai Madobe.

Nama belakang Madobe berarti “by the window” dan nama Yuu dan Ai adalah permainan dari kata dalam bahasa Inggris “you” dan “I”. Gadis-gadis ini bersaudara, Ai di sebelah kiri adalah kakak dan Yuu di sebelah kanan adalah adiknya.

Kedua versi tersebut memasukkan wallpaper custom theme pack, suara-suara yang menggunakan “suara” karakter Yuu atau Ai, dan mouse sentuh Microsoft Wedge.

Bundle tersebut dijual dalam jumlah terbatas di toko-toko elektronik tertentu di kota-kota besar di Jepang dan dibanderol dengan harga 18.000 yen.

Edisi regional khusus, eksklusif untuk distrik Akihabara di Tokyo dan distrik Nipponbashi di Osaka, juga dijual dengan jumlah yang lebih terbatas lagi dan dibungkus dengan packaging gold print (untuk Akihabara) dan leopard print (untuk Nipponbashi), serta beberapa pernak-pernik bonus yang menampilkan Yuu dan Ai.

ITmedia melaporkan bahwa edisi Akihabara terjual habis pada akhir pekan ini, tetapi edisi Nipponbashi masih dapat ditemukan di beberapa toko. Edisi yang tidak terlalu terbatas masih lebih mudah untuk ditemukan, meski persediaan barangnya yang sedikit dan harganya yang dinaikkan di Amazon menandakan bahwa sebentar lagi barang tersebut akan menghilang dari peredaran.

source : ITmedia, Akiba PC Hotline!

via : japantoday.com

COMMENT