SHARE THIS ARTICLE
Fuji Shibazakura Festival Tahun Ini Telah Dimulai (1)
Photo: Rebecca Quin via japantoday.com

Acara tahunan Fuji Shibazakura Festival yang menampilkan bunga Shibazakura (Moss Phlox) berwarna-warni dengan latar Gunung Fuji telah dimulai sejak hari Selasa yang lalu dan menarik para pengunjung yang mengaguminya. Festival yang diadakan di Prefektur Yamanashi, Jepang tersebut akan berlangsung hingga tanggal 29 Mei nanti dan diharapkan bunga-bunga di sana akan mekar selama Golden Week. Shibazakura sendiri adalah bunga kecil berdiameter sekitar 1,5 cm dari keluarga Polemoniaceae yang berwarna merah, pink, putih, atau ungu dan mekar dari April hingga Mei.

Fuji Shibazakura Festival Tahun Ini Telah Dimulai (2)
Photo: shibazakura.jp

Seperti dilansir dari shibazakura.jp via japantoday.com, dalam taman yang terletak di kaki Gunung Fuji tersebut ada sekitar 800.000 bunga Shibazakura yang jumlahnya lebih banyak dari wilayah lain di Tokyo. Bunga yang memiliki kemiripan dengan bunga sakura ini adalah tanaman menjalar yang menutupi tanah seperti rumput, sehingga dalam bahasa Jepang disebut “shiba-zakura” (rumput sakura). Di Fuji Shibazakura Festival ada beberapa macam bunga Shibazakura seperti McDaniel’s Cushion, Mont-Blanc, Autumn Rose, dan masih banyak lagi.

Jadi, ayo kunjungi dan saksikan keindahan Fuji Shibazakura Festival! Tapi, sebelum masuk ke dalam taman ini siapkan dompet kalian untuk membeli tiket masuknya seharga 600 yen untuk orang dewasa dan 250 yen untuk anak-anak.

Sources :
COMMENT