SHARE THIS ARTICLE

Frozen

Film animasi Disney peraih Oscar, “Frozen,” yang diputar di Jepang pada tanggal 14 Maret, tetap meraih puncak teratas box office di Jepang selama lima minggu berturut-turut.

Menurut Motion Picture Producers Association dari Jepang, film ini yang diberi judul “Anna dan Snow Queen” untuk Jepang sejauh ini telah meraup lebih dari 9,28 milyar Yen dan diperkirakan akan melampaui 10 miliar Yen akhir pekan depan.

Asosiasi tersebut mengatakan lebih dari 7 juta orang telah melihat film tersebut sejauh ini di berbagai bioskop Jepang, dengan versi sulih suara Jepang yang terkenal secara khusus. Sayaka Kanda, 27 tahun, yang merupakan putri dari penyanyi Seiko Matsuda, mengisi suara untuk protagonis dalam versi Jepang.

“Frozen” yang sukses secara kritikal dan komersial di Amerika Serikat, telah mendapatkan lebih dari 1,1 milyar $ di luar negeri. Ini adalah puncak dari kebangkitan yang didorong oleh persaingan sengit dan pembelian studio Pixar yang merupakan saingan Disney pada tahun 2006, membawa bos John Lasseter ke dalam kancah Disney.

Source : japantoday.com
COMMENT