SHARE THIS ARTICLE

Semoga ini menjadi peringatan bagi kita semua. Seorang commuter/komuter (seseorang yang bepergian ke suatu kota untuk bekerja dan kembali ke kota tempat tinggalnya setiap hari, biasanya dari tempat tinggal yang cukup jauh dari tempat bekerjanya) yang tertidur tanpa rasa curiga, diabadikan fotonya beberapa hari yang lalu karena ia tertidur di kereta bawah tanah New York, dan ia sekarang menjadi tren di internet Jepang.

satoh

Bahkan jika kalian tidak menemukan diri kalian dalam foto yang mencurigakan secara online di negara asal kalian, kalian mungkin sangat dikenal di negara lain. Seorang pria mengenakan t-shirt dengan tulisan, “Saya bukan Satoh” (dalam bahasa Jepang) diabadikan fotonya oleh seorang warga Jepang di New York, dan kini foto-fotonya menjadi terkenal. Selain t-shirt-nya yang lucu, yang mengklaim bahwa ia bukan Satoh, sebuah nama keluarga yang sangat umum di Jepang, pria itu sedang tertidur nyenyak, dengan mulut terbuka lebar. Seorang commuter/komuter yang tertidur adalah pemandangan umum di Jepang, tetapi kata-kata pada t-shirt pria inilah yang membuatnya diabadikan dalam kamera orang lain.

Jadi pelajaran di sini adalah, berhati-hatilah! Kalian tidak pernah tahu siapa, dari mana pun, sedang memperhatikan kalian. Dan dalam dunia yang terhubung secara hyper saat ini, kalian mungkin secara tidak sadar akan menempatkan diri kalian sendiri untuk menjadi sensasi internet di sisi lain dari planet ini.

COMMENT