SHARE THIS ARTICLE

Geisha adalah sebutan untuk wanita seniman Jepang yang bertugas sebagai penghibur tradisional. Jasa Geisha mulai merebak pada abad ke-18 hingga sekarang ini.

Umumnya, untuk menjadi seorang Geisha, wanita Jepang itu harus memiliki keterampilan seperti menari tradisional, ataupun bernyanyi. Selain itu, sebagian besar wanita-wanita Geisha harus memiliki wajah yang cantik dan menarik.

Akan tetapi, Geisha di abad ke-21 ini tidak melulu diperankan oleh wanita. Pasalnya, CiriCara.com pernah mengabarkan bahwa ada seorang pria yang jadi Geisha.

Di awal abad ke-20, ada seorang Geisha yang sangat populer, namanya adalah Hawaryu. Berkat kecantikan wajahnya dan kulitnya yang mulus, Geisha yang satu ini menjadi sangat terkenal pada masa lebih dari 100 tahun yang lalu.

Untuk mengabadikan kecantikan kulitnya dengan gaya rambut tradisional, foto Geisha Tokyo 100 tahun silam ini diabadikan dalam berbagai kartu pos yang menakjubkan.

Rangkaian kartu pos dengan foto Geisha tercantik dan terpopuler pada abad itu ditemukan oleh seorang fotografer Amerika yang menetap dan bekerja di Jepang.

Menurutnya, foto-foto Hawaryu itu diambil pada tahun 1910, beberapa tahun sebelum pekerjaan Geisha menjadi puncak kepopuleran di Jepang.

Dalam foto tersebut tidak diketahui umur berapakah Hawaryu saat bekerja menjadi Geisha cantik itu. Akan tetapi, jika diamati dari model rambutnya, dia adalah Geisha magang sehingga diperkirakan umurnya di bawah 20 tahun saat itu.

Fotografer Amerika itu memutuskan untuk menyebarluaskan foto-foto Hawaryu dengan mengunggahnya di akun Flickr miliknya dengan ID, Okinawa Soba.

Berikut adalah foto-foto menakjubkan Hawaryu.

5a foto-Geisha-15b foto-Geisha-25c foto-Geisha-35d foto-Geisha-45e foto-Geisha-55f foto-Geisha-65g foto-Geisha-7

Source : CiriCara
COMMENT