FLOW & Yousei Teikoku Melengkapi Acara 2 Hari Anisong World Matsuri di Otakon


FLOW & Yousei Teikoku Melengkapi Acara 2 Hari Anisong World Matsuri di Otakon

Anisong World Matsuri telah menyelesaikan acara 2 harinya di Otakon di Washington, D.C., pada hari Sabtu, tanggal 12 Agustus yang lalu, dengan pertunjukan dari dua artis anisong yang beragam – band metal gothic Yousei Teikoku dan grup rock FLOW. Sebanyak 3000 penggemar mengisi aula acara di Walter E. Washington Convention Center untuk mengalami hiburan anisong di hari kedua.

Bermandikan cahaya merah, vokalis Yousei Teikoku yang dijuluki Grand Dictator for Life, Empress Yui berjalan di atas panggung untuk mengambil alih komando ruangan konser. Pembukaan dengan paduan suara lagu “Kyusei Argyros“, dari anime Tokyo ESP, terdengar di antara para penggemar yang mengacungkan lightstick mereka yang berwarna merah untuk menyambutnya dengan teriakan “Yui-sama!

Tanpa jeda, band ini terus melanjutkan lagu-lagu mereka dari berbagai lagu tema anime dan game, termasuk Future Diary, Queen’s Gate: Spiral Chaos, dan Big Order.

Empress of the Fairy Empire itu membimbing ribuan penonton dengan mengajarkan mereka paduan suara dari lagu konser ciri khas band tersebut, “Patriot Anthem“, yang menuntun kerumunan penonton untuk menyanyikan “We Are Martyr, We Are Believer, And We Just Believe The Fairy!!

Saat melihat ke arah penonton, Yui tersenyum dan menyatakan, “Kalian telah… memuaskan saya.

Yousei Teikoku menyelesaikan konser mereka dengan tiga lagu metal hardcore, termasuk single baru mereka berjudul “flamma idola“, dan salah satu lagu terpopuler mereka di kalangan para penggemar internasional, “Kouusou Mesorogiwi“, lagu tema pembuka dari anime Future Diary.

FLOW selanjutnya mengambil alih panggung dengan diiringi tepuk tangan gembira para penonton, dan melompat dalam lagu tema Naruto Shippuden berjudul “Sign“. Dengan lebih dari 20 lagu anime yang pernah mereka bawakan, band ini diperlakukan sebagai superstar oleh para penonton Otakon, yang tetap berdiri di depan panggung untuk menyaksikan seluruh rangkaian penampilan FLOW.

Minna sugoi!” seru vokalis FLOW, KEIGO. “Kami bersenang-senang malam ini! Saya sangat senang kalian mengenal kami! Saya bahkan lebih senang kita bertemu dengan kalian hari ini! Ada jarak yang jauh antara DC dan Jepang, tapi langit tetap terhubung. Kami melakukan konser ini untuk terhubung dengan kalian. Hubungan ini tidak akan pernah berakhir!

Dikenal karena energi mereka yang tanpa henti, FLOW menunjukkan kemampuan musikal yang telah membuat mereka tetap bertahan selama 15 tahun, termasuk perkenalan para anggotanya dengan solo bass dan drum yang memukau dan penampilan gitaris FLOW bernama TAKE yang mengenakan topeng pegulat berjanggut emas yang unik.

Konser FLOW telah membuat para penonton mendekati batas mereka saat KEIGO mengumumkan seorang tamu istimewa, yaitu Hironobu Kageyama dari JAM Project, yang bergabung dengan band tersebut di atas panggung untuk membawakan lagu tema Dragon BallCha-La-Head-Cha-La”, yang dinyanyikan Kageyama pada tahun 1989 dan pernah di-cover oleh FLOW pada tahun 2013 untuk film Dragon Ball Z: Battle of Gods. Ini adalah pertama kalinya kedua artis tersebut membawakan lagu itu bersama di Amerika, yang menjadikannya momen spesial bagi para penggemar Otakon.

Momen paling kuat dari konser tersebut hadir saat FLOW mengumumkan lagu berikutnya yaitu “GO!!” – lagu tema mereka yang terkenal dari Naruto, yang baru-baru ini direkam ulang oleh band tersebut untuk EP Fighting Dreamers terbaru mereka. Seluruh 3000 penggemar bergabung dengan band ini untuk menyanyikan paduan suara “We Are Fighting Dreamers! Oli Oli Oli Oh-!

Saat FLOW mengucapkan terima kasih kepada para penonton di akhir rangkaian lagu mereka, kerumunan penonton mulai berteriak bahkan sebelum band ini meninggalkan panggung, teriakan mereka beralih dari “Encore! Encore!” menjadi “FLOW! FLOW!

FLOW kembali ke panggung dengan Empress Yui dari Yousei Tekoku, yang menambahkan vokalnya untuk sebuah pertunjukan kolaborasi pertama yang menarik dari lagu tema anime Code Geass berjudul “COLORS“.

Seluruh anggota Yousei Teikoku keluar untuk bergandengan tangan dengan FLOW saat para penampil memandu para penonton dengan nyanyian “Banzai!” untuk mengakhiri hari kedua Anisong World Matsuri di Otakon 2017.

Yousei Teikoku

1. Kyusei Argyros
2, Kyouki Chinden
3. Mischievous of Alice
4. Baptize
5, DISORDER
6. filament
7. Astral Dogma
8. Patriot Anthem
9. flamma idola
10. Geki
11. Kouusou Mesorogiwi

FLOW

1. Sign
2. BURN
3. Steppin’ Out
4. DAYS
5. Ryuusei
6. Re:member
7. Member introductions, solos
8. World End
9. Cha-La-Head-Ch-La (FLOW x Hironobu Kageyama)
10. GO!!!
11. kazenouta

ENCORE
1. COLORS (FLOW x Yousei Teikoku)

(Photo Credit: David Weaver)

ANISONG WORLD MATSURI

Dengan tujuan untuk memberikan konser-konser anisong dari Jepang di seluruh dunia dengan kualitas terbaik, berbagai perusahaan hiburan terkemuka di Jepang bekerja sama untuk memproduseri Anisong World Matsuri.

Anisong World Matsuri yang pertama diadakan pada bulan Juli 2016 di Anime Expo di Los Angeles, California bertempat di Microsoft Theater dan beberapa tempat lainnya dengan jumlah penonton lebih dari 18.000 orang. Pada tahun 2017, Anisong World Matsuri kembali membawakan anisong kepada para penggemar di Amerika Serikat dan dunia.

Website Anisong World Matsuri: http://anisongworldmatsuri.com
Facebook Anisong World Matsuri: https://www.facebook.com/AnisongWorldMatsuri
Twitter Anisong World Matsuri: https://twitter.com/AnisongWorld
YouTube Anisong World Matsuri: https://www.youtube.com/anisongworldmatsuri

TENTANG Otakon® DAN OTAKORP, INC

Kini memasuki tahun kedua puluh empatnya, Otakon merupakan perayaan tahunan budaya populer Jepang dan Asia Timur, dan juga merupakan salah satu pertemuan penggemar terbesar di Amerika Serikat. Otakon merayakan budaya populer sebagai pintu gerbang menuju pemahaman tentang budaya Asia yang lebih mendalam, dan telah berkembang seiring dengan antusiasme terhadap anime, manga, video game, dan musik dari Timur Jauh. Secara historis, Otakon telah mengumpulkan hingga 34.000 orang selama tiga hari setiap tahun (untuk kehadiran lebih dari 100.000 penonton lewat pintu masuk). Otakon adalah konvensi berbasis keanggotaan yang disponsori oleh Otakorp, Inc., sebuah lembaga pendidikan non-profit 501(c)3 yang berbasis di Pennsylvania, yang misinya mempromosikan apresiasi budaya Asia, terutama melalui media dan hiburannya. Otakorp, Inc. diarahkan oleh para staf sukarela dan tidak dibayar – yang dikelola oleh penggemar, untuk penggemar.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Otakorp, Inc., kunjungi: http://www.otakorp.org
Untuk informasi lebih lanjut dan berita terbaru tentang Otakon 2017, kunjungi: http://www.otakon.com


What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
0
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~

FLOW & Yousei Teikoku Melengkapi Acara 2 Hari Anisong World Matsuri di Otakon

Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini