SHARE THIS ARTICLE

standbyme-doraemon chara (1)Stand By Me Doraemon, film 3DCG pertama yang dibuat berdasarkan manga populer yang dibuat oleh Fujiko F. Fujio, telah diputar selama 30 hari di berbagai bioskop di China pada tanggal 26 Juni dan telah meraup penghasilan dalam jumlah besar yaitu 10,5 miliar yen menurut managing director TV Asahi, Takashi Hirajou. Pada tanggal 31 Mei saja, film tersebut meraup 1,776 milyar, yang memecahkan rekor harian terlaris untuk film animasi di China, yang sebelumnya dipegang oleh Kung Fu Panda dengan 1,361 milyar.

Seperti dikutip dari crunchyroll.com, Stand By Me Doraemon yang dirilis pada bulan Agustus 2014, di Jepang sendiri telah meraup 8,38 milyar yen, yang menjadikannya film kedua terlaris di Jepang tahun ini. Tapi, itu berarti China adalah pasar yang lebih besar dibandingkan negara asal film tersebut, apakah perusahaan produksi anime dari Jepang akan mengalihkan fokus mereka pada penonton di China?

Berikuti adalah trailer dengan subtitle berbahasa Inggris dan China untuk film Stand By Me Doraemon yang ditayangkan di bioskop-bioskop Singapura:

Source : crunchyroll.com
COMMENT