SHARE THIS ARTICLE

Perusahaan produksi independen berbasis di Los Angeles, XYZ Films, telah menerima hak pendistribusian dari perusahaan Nikkatsu untuk film Tokyo Tribe yang dibuat berdasarkan manga karya Santa Inoue pada tahun 1998. Film ini akan tayang perdana secara internasional di Toronto International Film Festival pada bulan September mendatang.

Film ini, ditulis dan disutradarai oleh Shion Sono (Suicide Club, Himizu, All Esper Dayo!), yang akan dibintangi oleh Ryohei Suzuki (HK/Hentai Kamen) sebagai Bukuro Wu-Ronz pemimpin geng Mera dan artis hip-hop YOUNG DAIS sebagai Kai di geng lawannya, Musashino Saru. Artis hip-hop dan penyanyi berdarah Jepang-Amerika AI akan menampilkan lagu tema “HOPE -TOKYO TRIBE ANTHEM” dengan rekan sesama artis YOUNG DAIS, SIMON, dan Y’S.

Manga aslinya bertempat di Tokyo pada masa depan di mana geng jalanan berkelahi satu sama lain untuk memperebutkan wilayah kekuasaan. Ketika persaingan di antara dua geng menjadi masalah pribadi, perkelahian tersebut berubah menjadi perang habis-habisan.

Tokyopop mempublikasikan enam dari 12 jilid dari manga Tokyo Tribe 2 (di bawah nama Tokyo Tribes) di Amerika Utara. Madhouse mengadaptasi serial manga yang sama menjadi serial anime Tokyo Tribe 2 sepanjang 13 episode pada tahun 2006. Film ini akan diputar di Jepang pada tanggal 30 Agustus.

XYZ juga menerima hak untuk film Yakuza Apocalypse: The Great War of the Underworld dari sutradara Takashi Miike (Ichi the Killer, Crows Zero, film live-action Ace Attorney). Film ini akan rilis perdana di Jepang pada tahun 2015. Ceritanya mengikuti seorang anggota yakuza pemula yang kecewa karena yakuza ternyata tidak sesuai dengan apa yang ada di film dan seperti panutannya adalah seorang yakuza yang paling kuat dan juga seorang vampir.

COMMENT