SHARE THIS ARTICLE

Hakaiju, sebuah manga horor apokaliptik karya Shingo Honda, telah diadaptasi menjadi film live-action pendek.

Video klip promo untuk film ini diproduksi oleh sutradara film horor Henge, Hajime Ohata dan pengarah special effect Kiyotaka Taguchi, dan tersedia di situs resmi Henge.

Hakaiju adalah serial manga populer yang saat ini masih terus berlanjut di majalah manga bulanan Gekkan Shonen Champion milik penerbit Akira Publishing Co. Dari volume pertama hingga volume ketujuh saat ini, manga ini telah sukses terjual lebih dari 1 juta kopi.

Hakaiju menceritakan monster-monster ganas yang muncul entah dari mana di suatu kota di Jepang. Mereka menghancurkan seisi kota dan memangsa orang-orang yang mencoba menyelamatkan diri.

Film live-action pendek ini diproduksi untuk merayakan film Henge yang diproduksi untuk DVD dan Blu-ray pada tanggal 11 Juli, juga untuk merayakan volume ketujuh manga Hakaiju yang diterbitkan pada tanggal 6 Juli.

Dua sutradara itu butuh waktu 10 hari untuk melakukan syuting di distrik sibuk Shinjuku di Tokyo, dan mengedit semua itu menjadi 80 detik saja.

Proyek ini dapat direalisasikan setelah Shingo dan Hajime bertemu pada saat pemutaran film Henge di sebuah bioskop. Saat itu mereka berbagi antusiasme untuk menciptakan adaptasi live-action Hakaiju.

“Aku tidak yakin apakah adaptasi live-action ini dapat benar-benar dibuat,” ujar Honda. “Tetapi ternyata hasil akhirnya sangat keren, dan aku benar-benar senang karenanya.”

sumber : ajw.asahi.com

COMMENT