SHARE THIS ARTICLE

Hollywood akan membawa Space Battleship Yamato berlayar ke luar Jepang. Pada tanggal 8 September, Voyager Entertainment Inc., yang merupakan rumah produksi dari Jepang telah mengumumkan bahwa film live-action adaptasi dari “Star Blazers” yang diangkat berdasarkan serial animasi TV dengan judul yang sama akan dibuat oleh Skydance Productions LLC. Star Blazers adalah opera ruang angkasa versi Amerika Serikat dari animasi Jepang yang berjudul “Space Battleship Yamato.”

Space Battleship Yamato (Toho Co.)
Space Battleship Yamato (Toho Co.)

Voyager menambahkan kabar ini dengan menyebutkan bahwa Christopher McQuarrie akan mengarahkan versi Hollywood-nya. Di Jepang sendiri fakta mengenai seri fiksi ilmiah bertema militer yang memiliki banyak penggemar di Amerika Serikat setelah ditayangkan pada 1970-an dan 1980-an ini tidak begitu diketahui.

McQuarrie, yang paling dikenal sebagai penulis skenario untuk “Valkyrie” yang dibintangi Tom Cruise dan “The Usual Suspects,” adalah salah satu penggemarnya yang antusias. Gagasan untuk menciptakan film live-actionStar Blazers” ini dibawa oleh McQuarrie ke hadapan Skydance, studio yang pernah memproduksi “Star Trek Into Darkness,” “World War Z” dan banyak film populer lainnya.

Seperti dilansir dari ajw.asahi.com, film live-action yang akan didistribusikan di seluruh dunia oleh Hollywood ini diproduksi dengan anggaran besar. Setelah selesai menggarap “Mission: Impossible 5,” McQuarrie akan segera memulai produksinya. Walau tidak bisa mengatakan dengan pasti, namun CEO Skydance David Ellison mengatakan ia berharap akan merilis film tersebut pada tahun 2017 atau 2018. Diberi kepercayaan untuk mengerjakan karya yang luar biasa seperti ini merupakan suatu kehormatan bagi McQuarrie. Tidak diragukan lagi jika film baru akan menjadi hebat ujar Ellison yang juga senang bekerjasama dengan sutradara tersebut.

Banyak film-film Hollywood yang diangkat berdasarkan atau terinspirasi oleh karya-karya Jepang seperti anime, manga, video game dan novel dalam beberapa tahun terakhir, dan beberapa di antaranya menjadi sangat sukses.

Live-actionStar Blazers” versi Hollywood juga memunculkan perasaan khusus karena “Space Battleship Yamato” memberi pengaruh yang signifikan terhadap karya-karya fiksi ilmiah, anime, manga, acara TV dan film live-actiontokusatsu” dengan efek khusus dan banyak genre lainnya di Jepang, yang membuat waralaba opera ruang angkasa ini hampir menjadi akar budaya pop di negara itu.

Source : ajw.asahi.com
COMMENT