SHARE THIS ARTICLE

Blue Core Studios telah mengumumkan pemutaran perdana film fan-made Sonic buatan Eddie Lebron. Setelah proses pembuatan selama 2 tahun, akhirnya aksi landak biru berkecepatan kilat itu dapat disaksikan dalam sebuah film campuran antara live-action dengan animasi CG di gelaran MAGFest 11, yang akan diselenggarakan pada tanggal 3-6 Januari 2013 mendatang.

Sayangnya aktor suara Jaleel White – alias Steve Urkel, yang mengisi suara Sonic lewat beberapa adaptasi kartunnya, tidak akan hadir dalam acara tersebut. Walaupun begitu, penulis naskah/sutradara Eddie Lebron (Mega Man fan film) dan produser film ini, David S. Horowitz dan Daniel Horowitz, akan hadir dan membuka sesi tanya jawab setelah pemutarannya.

Sonic adalah adaptasi non-profit berdurasi 25 menit dari film kartun Sonic The Hedgehog yang pertama diputar tahun 1991, dan kemudian diisi suaranya oleh Jaleel White sejak tahun 1993. Film ini ditujukan menjadi prekuel Sonic The Hedgehog klasik dengan unsur-unsur yang diperbaharui, namun tetap menampilkan berbagai elemen dalam film Sonic kasik, termasuk menampilkan musuh bebuyutan Sonic, Dr. Robotnik.

Film ini terwujud berkat donasi dari para fans di seluruh dunia. Eddie Lebron dengan Blue Core Studios-nya berharap bisa lebih mengeksplorasi kemungkinan-kemungkinan yang dapat dilakukan dengan proyek ini setelah proyek ini selesai dan dipublikasikan untuk umum.

Sonic awalnya dijadwalkan untuk dirilis pada musim panas tahun 2012, namun ditunda untuk mendapatkan lebih banyak polesan dan menghindari ketergesa-gesaan. Kini film ini telah resmi akan diputar perdana pada tanggal 9 Januari 2012. di bawah ini adalah trailer terbarunya :

[youtube http://www.youtube.com/watch?v=gHGYI8yz9U8]

[youtube http://www.youtube.com/watch?v=c3eY5PYKLHU]

sumber : crunchyroll.com

COMMENT